SUMUT

NASIONAL

Pererat Silaturahmi, IKRH Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 19 Mei 2019 | 02.15 WIB
Kali Dibaca |

Seluruh Pengurus dan Anggota IKRH Labuhanbatu Raya berfoto bersama setelah berbuka puasa.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Guna mempererat tali silaturahmi, Ikatan Keluarga Pondok Pesantren - Raudhatul Hasanah (IKRH) Labuhanbatu Raya menggelar acara buka puasa bersama, di Jalan Aek Tapa, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (19/5) sore.

Ketua IKRH Labuhanbatu Raya, Julhamadi Munthe menuturkan kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

Menurutnya, dengan acara ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas segala kesempatan seluruh pengurus yang ada di kabupaten Labuhanbatu Raya dapat hadir pada acara buka puasa bersama ini. Semoga dengan acara ini, dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kita pererat Ukhuwah Islamiyah kita sesama pengurus IKRH Se Labuhanbatu Raya," tutur Julhamadi.

Dalam kesempatan itu juga, Julhamadi mengajak seluruh Keluarga Besar IKRH Labuhanbatu Raya dapat membesarkan IKRH seiring waktu berjalan, dengan mengajak alumni pondok pesantren Raudhatul Hasanah untuk bergabung.

"Saya berharap, dengan acara ini akan membawa kebaikan bagi kita dan menumbuhkan rasa kekeluargaan. Harapan saya, kepada junior, senior, Akhy beserta Ukthy agar mendukung kinerja IKRH yang lebih baik lagi kedepannya," tandasnya.

Salahseorang pengurus IKRH Labuhanbatu Raya, Al -Auza’i mengaku sangat bangga menjadi bagian dari ikatan keluarga pondok pesantren. Menurutnya, kegiatan silaturrahim perlu ditingkatkan khususnya untuk IKRH Labuhanbatu Raya.

"Pada umumnya, kita sebagai sesama manusia di atas bumi Rabbul ‘izzah ini, karena dengan adanya pembentukan silaturrahmi, kita menjadi insan-insan yang kuat dimanapun kita berada," ujar alumni pondok pesantren Raudhatul Hasanah tahun 2007 ini.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama serta bersalam-salaman. Karena keterbatasan waktu, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dilaksanakan keesokan harinya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru