SUMUT

NASIONAL

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Batubara Pada Pemilu 2019

Jumat, 03 Mei 2019 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |


Batubara, Metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan Perolehan suara dan penetapan hasil suara pemilu anggota DPRD kabupaten Batubara pada pemilu 2019 di ruangan Aula KPU jalan perintis kemerdekaan kecamatan limapuluh kabupaten Batubara Jumat (03/05).

Ketua KPU Amin Lubis menyampaikan bahwa seluruh penyelenggara pemilu sejajaran KPU Kabupaten Batubara berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada pemerintah Kabupaten Batubara yang sudah terlibat dan berpastisipasi pada kegiatan Pemilu tahun 2019.

"Begitu juga kepada pimpinan partai politik yang sudah partisipatif mulai dari pendaftaran, kemudian menyusun daerah pemilihan diwilayah Kabupaten Batubara. Ini menjadi sejarah bagi KPU dan masyarakat Batubara pada tahun 2019 merupakan tahun terakhir kita mempunyai PPK 7 karena Kabupaten Batubara sudah dimekarkan jadi 12 kecamatan,"ujarnya.

Amin Lubis saat membuka Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019.(Foto/Damar Sirait).

Dijelaskan Amin, pada tahun 2017 KPU Batubara sudah menetapkan daerah pemilihan. Dimana Dapil 1 Kecamatan Limapuluh, Dapil 2 Kecamaran TanjungTiram- Talawi, Dapil 3 kecamatan Sei Balai, Dapil 4 kecamatan Sei Suka-Medang Deras dan Dapil 5 Kecamatan Air Putih.

"Ini tentu menjadi pemilu terakhir jenis model ini. Kita sangat berbangga hati sampai tahap ini, Pemilu dapat berjalan aman dan tenteram. Kami juga mengapresiasi terutama kepada Kapolres Batubara yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan kondisifitas pelaksanaan pemilu di Batubara,"ungkapnya.

Amin juga mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Batubara yang telah melakukan pengawasan yang melekat kepada KPU selaku penyelenggara dan peserta pemilu sehingga tidak ada hal-hal lain yang terjadi, sehingga tidak ada pemilu ulang di Kabupaten Batubara. Apresiasi juga disampaikan kepada media karena ikut memberikan sosialisasi pemilu tahun 2019 melalui pemberitaan di media masing masing. Rekapitulasi penghitungan suara di KPU Batubara diperkirakan akan berlangsung selama 3 hari mulai 03-05 Mei 2019.

Rapat pleno dihadiri Kapolres Batubara AKBP R Simatupang.SH.M.hum,ketua Panwaslu Ade Sutoyo, Allen Sitohang, Abdillah, Saksi saksi calon presiden dan wakil presiden, saksi DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD kabupaten serta DPD.(DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru