SUMUT

NASIONAL

SIDAK BUPATI DAIRI KE PUSKESMAS KUTA BULUH DAN TIGALINGGA

Senin, 13 Mei 2019 | 16.42 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com
Salah satu program Bupati Eddy K.A Berutu adalah perbaikan bidang kesehatan masyarakat kabupaten Dairi, Minggu (12/5) kebetulan Bupati Dairi Eddy K.A Berutu menghadiriundangan panitia Paskah di salah satu Gereja Umat Katolik di kecamatan Tanah Pinem.

Setelah pulang dari acara perayaan Paskah tersebut, beliau singgah  di salah satu Puskesmas yang ada di Desa Kuta buluh yang merupakan Puskesmas Rawat inap yang bekerja 24 jam , dalam sidak tersebut beliau meninjau langsung dan melihat kondisi gedung dan fasilitas sudah baik dan bangunanya juga memadai, tetapi pengelohannya tidak baik, di karenakan banyak peralatan yang tidak di gunakan, kebersihannya pun tidak terjaga,serta kondisi  kamar mandi dan sarana air nya tidak ada juga tidak berfungsi,dan ambulans juga tidak sesuai dengan fungsinya lagi , Beliau sangat konsen terhadap kondisi  puskesmas tersebut,di karenakan puskesmas  sangat mutlak dalam kebersihan untuk kesehatan.


 Dan sesudah melihat kondisi di sana, beliau lanjut  meneruskan perjalanan dan singgah kembali ke Puskesmas Tigalingga.

Dalam pantauanya di sana beliau juga melihat langsung kondisi puskesmas  yang juga merupakan puskesmas rawat inap yang bekerja 24 jam, dalam kunjungannya beliau juga melihat keadaan yang sama seperti puskesmas sebelumnya.

Dan sangat di sayangkan sarana ambulan tidak standby di puskesmas tersebut,di karenakan supir ambulan tidak ada di lokasi, dan juga salah satu ban ambulan  mengalami kerusakan ,apabila ada pasien yang emergency tidak bisa langsung di rujuk.


Di dalam sidak ini ada beberapa arahan di sampaikan beliau kepada petugas tiap puskesmas,kondisi puskesmes di tanah pinem dan tigalingga secara fasilitas sebenarnya memadai tetapi pelayanannya masih jauh dari yang di harapkan, beliau berharap tim di puskesmas itu solid untuk melaksanakan tugasnya, serta selalu menjaga kebersihan dan merawat fasilitas Puskesmas.Dan beliau juga berpesan kepada pelayan puskesmas supaya melayani dengan hati dan niat yang tulus serta meningkatkan profesionalits pegawai para medis yang ada di puskesmas.

Dalam kunjungan ini beliau menghimbau kepada petugas puskesmas untuk segera memperbaiki pelayanan dan juga pengelolahan fasilitas kedua puskesmas tersebut dengan baik.

Untuk kunjungan ini di mulai karena Bupati Dairi di dalam programnya konsen di bidang kesehatan, sehingga beliau akan fokus  memantau  pelayanan kesehatan yang ada di Kab.Dairi.(Atur/Bill/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru