SUMUT

NASIONAL

Arisan Sekaligus Perkenalan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab.Dairi

Jumat, 14 Juni 2019 | 12.33 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi (DWP) mengadakan acara rutin yaitu Arisan Dharma Wanita sekaligus memperkenalkan Ny. Romy Berutu br.Simarmata sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di gedung Balai Budaya Sidikalang Kamis (13/06/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Romy Berutu br.Simarmata, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Nenni Tinambunan br. Sianturi serta seluruh jajaran dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi.




Ketua DWP Kabupaten Dairi Ny. Nenni Tinambunan br.Sianturi menyampaikan bahwa Arisan Dharma Wanita Persatuan  merupakan kegiatan rutin yang dimana dalam arisan tersebut juga terdapat beberapa kegiatan yang berupa, pemberian bantuan sosial kepada anggota Dharma Wanita yang mengalami suka maupun duka, melaksanakan seminar kepribadian, seminar ekonomi kreatif, dan seminar kesehatan.

Program ini telah berjalan setiap tahunnya dengan berbagai jenis keterampilan seperti membuat jambangan bunga, menghias tutup gelas dan toples serta pembuatan bros dari kain perca yang dimana ini diharapkan dapat menambah pengetahuan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi.

Ketua TP PKK Ny. Romy Berutu br. Simarmata sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi dalam sambutannya menyampaikan Wanita merupakan seorang pendamping bagi suaminya bukan hanya sebagai pemberi keturunan saja.

"Istri itu adalah tiang doa bagi keluarga yang dimana selalu mendoakan keberhasilan dan kesuksesan suami serta juga kebahagiaan keluarga," ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan rumah tangga itu pasti ada saja terjadi suatu masalah ataupun cobaan yang ibarat sebuah kapal pasti ada saja angin kencang, ombak besar dan kadang-kadang tenang dan disitulah peran wanita pendamping sebagai tiang doa bagi keluarganya. Dalam program 100 hari kerja kepemimpinan Eddy-Jimmy ada beberapa hal yang difokuskan yaitu, pertanian, infrastruktur, kesehatan dan penataan pasar yang membutuhkan usaha serta kerja keras agar program tersebut jangan sampai gagal,karena program 100 hari kerja muaranya adalah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

"Oleh karena itu ibu-ibu semua para istri dampingilah para suami untuk bisa bekerja keras untuk kehidupan yang lebih sejahtera," ungkap beliau.

Diakhir sambutannya beliau berharap kepada semua istri agar bisa menjadi orang yang rendah hati dimana orang yang rendah hati itu mampu mengatasi segala sesuatu karena wanita adalah makhluk ciptaan TUHAN yang sangat mulia yang mampu sebagai penentu keberhasilan dan kesuksesan serta kebahagiaan keluarga sekaligus sebagai tiang doa buat keluarga.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan ketrampilan pembuatan bunga dari sampah plastik serta tausiah singkat dari Ustadz Drs. Ibnu Hajar tentang peranan wanita dalam kehidupan keluarga.(Bill/Atur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru