SUMUT

NASIONAL

Bunda PAUD Kab. Dairi Hadiri Pelepasan PAUD Se Jl.PLTA Kec.Sumbul

Rabu, 19 Juni 2019 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu saat memberikan arahan di acara perpisahan PAUD di Laepinagar Desa Perjuangan, Rabu (19/6).

Dairi, Metrokampung.com
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu menghadiri pelepasan sekaligus perpisahan PAUD di Laepinagar Desa Perjuangan, Rabu (19/6).

Acara pelepasan dan perpisahan siswa/siawi PAUD  itu berlangsung meriah. Pasalnya seluruh siswa-siswa menampilkan atraksi dan kebolehannya seperti tarian.


Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu foto bersama dengan anak anak PAUD.

Selain Bunda PAUD, acara itu juga dihadiri Bunda PAUD kecamatan dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab.Dairi dan orang tua siswa.

Arahan dari Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu menyampaikan, "Pendidikian Usia Dini merupakan salah satu  program pemerintah, jadi kita semua wajib  bekerjasama untuk mensukseskannya, dimana dalam Pendidikan Anak Usia Dini adalah awal pembelajaran dalam beradaptasi ke jenjang berikutnya," ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan kepada setiap Bunda PAUD supaya tidak membuat kurikulum yang yang tidak menjadi tekanan bagi anak didik, dikarenakan dalam Pendidikan PAUD adalah bermain sambil belajar. Dalam pembelajaran nya beliau juga mengajak kepada orang tua dan guru pengajar Paud  tidak menuntut anak juara kelas.

Dimana kita harus mencari bakat dalam diri anak-anak, contohnya dalam bentuk seni, sastra, menari, bernyanyi dll.

Dan juga beliau mengajak orang tua berperan aktif untuk kecerdasan anak-anak. Dan tidak ada lagi orang tua mengajak anak-anak belajar dengan memukul pakai rotan.

Pada usia dini anak anak kita memperoleh masa perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, perkembangan kecerdasaan, perkembangan emosional, perkembangan bahasa, dan komunikasi, untuk itu kepada orang tua, guru, harus memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus agar anak anak kita tumbuh berkembangan dengan optimal,” jelasnya.

Dalam akhir  acara pelepasan dan perpisahan Paud,Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten Dairi Ny Romy Eddy Berutu juga menyempatkan utuk mengajak anak Paud bernyanyi bersama dan berfoto kepada seluruh Siswa/siswi Paud .(Bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru