Bupati Ashari Bersama KH Said Aqil Siradj Resmikan Gedung Baru NU Deliserdang

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
 Ketua Umum PB NU Prof. DR KH Said Aqil Siradj, MA meresmikan gedung PC NU Deliserdang di Jl Medan-Lubukpakam, Rabu (26/6) sore. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Ketum itu turut dihadiri  Wakil Ketua PWNU Sumut yang juga Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Ketua PC NU Deliserdang H Syawal Harahap, Rois Syuriah PC NU Deliserdang KH Amin Rasyid Nasution, Badan Otonom PC NU, pimpinan OPD dan seluruh pengurus MWC NU se Deliserdang.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dalam sambutannya mengatakan bahwa NU yang berfaham ahli sunnah wal jamaah harus berperan dalam melawan teroris dan radikal karena bertentangan dengan ajaran islam sehingga harus dilawan.



Selain itu, lanjut Aqil Siradj, kita harus memiliki keyakinan bahwa syariat yang diajarkan islam itu benar dan akhlak kita juga harus benar karena kita mengikuti imam sekaligus ulama besar serta aqidah yang mengikuti Abul Hasan Asy'ari seorang ulama islam yang cerdas ajarannya dan Imam Syafi'i yang berjasa besar menggabungkan Alqur'an, hadits dan akal. Terkait diresmikannya Kantor PC NU Deliserdang, KH Aqil Siradj mengucapkan selamat menempati gedung baru dan berharap agar dapat menggunakan sekaligus meramaikannya dengan berbagai bentuk kegiatan pengajian dan sebagainya.

Ketua PC NU Deliserdang H Syawal Harahap dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum PB NU sekaligus meresmikan Kantor PC NU Deliserdang. Sementara itu, Ketua panitia pembangunan gedung PC NU Deliserdang H Ismayadi,SH, dalam laporannya menjelaskan gedung ini dibangun diatas tanah berukuran 11 x 197 meter sedangkan bangunan berukuran 11 x 24 meter dan berlantai 2 dan berdiri di atas tanah  wakaf Ashari Tambunan.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini