SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Dikepung Lansia Warna Orange saat Diadakan Lomba Senam Sehat, Kuat dan Produktif

Jumat, 14 Juni 2019 | 15.59 WIB
Kali Dibaca |


KARO - METROKAMPUNG.COM
Lansia yang tersebar diwilayah Kabupaten Karo saat ini mendominasi kehadiran saat melakukan kegiatan Perkumpulan para lansia, khususnya bidang  berolahraga, hal ini didorong jika  aktif bergerak dan berolahraga terbukti lebih sehat dan memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis. Selain itu, lansia yang aktif bergerak juga lebih sedikit menderita gangguan kognitif, fungsi fisik, dan mentalnya juga masih terbilang baik ketimbang yang jarang olahraga. Senam lansia bisa menjadi salah satu cara bagi para lanjut usia ini untuk menggerakkan tubuhnya. Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Jumat (14/6)  pukul 10.00 wib saat membuka perlombaan senam Lansia di Jambur Ndokum Siroga kec. Simpang empat kab. Karo.

Hati yang gembira adalah obat dan dirinya juga mengatakan bangga melihat para lansia lebih seribuan hadir begitu tampil dengan baju seragam Orange yang dikenakan, ditambah senyum membuat para lansia semakin sehat, awet muda kelihatan, seolah olah belum berumur 50 tahun. Katanya saat berfoto dikepung ditengah tengah para lansia.

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menyampaikan sambutannya ditengah-tengah para peserta lansia.

Manfaatkan Senam lansia ini sebagai salah  satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung. Meski namanya senam lansia, olahraga yang satu ini ternyata juga sesuai untuk usia berapa pun dan tingkat kebugaran apa pun," lanjut Bupati.

Hasilnya lansia Sehat, kuat, mandiri dan Produktif, ini yang kita dambakan semua," tandasnya.

Pesan saya, berlombalah senam lansia namun jaga faktor keamanan diusia lansia ini , tujuan utama kita bukan mendapatkan hadiah namun tujuan utama adalah kesehatan, walaupun ada hadiah yg disiapkan panitia," imbuhnya.

Kadispora Robert Billy perangin angin selaku penyelenggara lomba senam lansia menjelaskan, dalam memeriahkan  kegiatan ini kita mengundang para peserta sebanyak 16 kecamatan Se-Kab. Karo.

Perlombaan ini dibagi menjadi 51 regu, setiap satu regu berjumlah 12 orang, untuk ditampilkan dan berlomba, selanjutnya akan dinilai dewan juri yang kami sediakan yang menentukan siapa yang akan menjadi pemenang juara I, II dan III, plus juara harapan I, II dan III," jelasnya.

Pemenangnya nanti setelah selesai menampilkan masing masing regu ke depan juri,Maka akan dipilih sesuai nilai yang terbaik, perlombaan ini hanya satu hari ini dimulai 14 Juni 2019  diadakan dan harus dipilih pemenangnya oleh dewan juri lebih dari 5 orang," tuturnya.

Hadiah juara I akan mendapat uang sebesar Rp. 5.000.000.- dan juara II Rp. 4.000.000.- sedangkan juara III, Rp. 3.000.000.-  dana ini bersumber anggaran APBD Karo Tahun 2019," sebut Robert.

Selain itu, panitia tetap memberikan hadiah bagi pemenang juara harapan I, II dan III, totalnya kita samakan nilainya yaitu sebesar Rp. 500.000.- imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kadis kesehatan drg. Irna safrina Meliala, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan anak dr Hartawaty Br Tarigan, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Perijinan Susi Iswara Br Bangun, Kadis perindang Almina Br Bangun, Camat Simpang empat Amsah Perangin Angin, kabag protokol Djoko Sudjarwanto, para Muspika simpang empat.(amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru