SUMUT

NASIONAL

HKBP Distrik XIII Aslab Gelar Donor Darah di Tanjungbalai

Jumat, 21 Juni 2019 | 16.21 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA : Pengurus HKBP Distrik XIII Aslab dan Panitia Tahun Parasinirohaon 2019 berfoto bersama pengurus PMI Tanjungbalai saat menggelar kegiatan donor darah di gereja HKBP Kota Tanjungbalai, Jumat (21/6). 

HKBP Distrik XIII Aslab Gelar Donor Darah di Tanjungbalai.

Tanjungbalai, metrokampung.com
HKBP Distrik XIII Asahan - Labuhan Batu (Aslab) melalui Panitia Tahun Parasinirohaon 2019 menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di gereja HKBP Kota Tanjungbalai, Jumat (21/6). Kegiatan donor darah itu merupakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai.

Donor darah itu dimulai dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB, diikuti masyarakat lintas etnis dan dihadiri pimpinan HKBP Distrik XIII Aslab Praeses Pdt. B. Manik. Terlihat para pendonor, mulai dari jemaat gereja HKBP dan dari berbagai etnis, suku dan agama turut serta mendonorkan darahnya. Diketahui jumlah pendonor sebanyak 46 orang dengan hasil sebanyak 41 kantong darah.

Ketua panitia dr. Andrew G. Sitorus, MKM dalam kesempatan itu mengatakan bahwa donor darah itu terbuka untuk umum dan terlaksana sesuai program panitia Tahun Parasinirohaon HKBP Distrik XIII Aslab tahun 2019 yang terselenggara atas kerjasama dengan PMI Tanjungbalai.

"Terimakasih kepada PMI Tanjungbalai yang sudah mau mendukung kegiatan donor darah program HKBP Aslab tahun ini. Dari multi etnis juga turut serta mendonorkan darahnya karena kegiatan ini terbuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Mudah mudahan dengan beberapa kantong darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucap dr. Andrew.

Ketua PMI Tanjungbalai HM. Kosasih dalam kegiatan itu mengatakan sangat mengapresiasi program HKBP melalui kegiatan donor darah tersebut. Dikatakannya, PMI terbuka untuk bekerjasama dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan donor darah mengingat saat ini keperluan akan ketersediaan darah cukup tinggi didaerah tersebut.

"Kita sangat betul betul berterimakasih atas kegiatan donor darah yang dilakukan HKBP di Tanjungbalai saat ini dan donor darah ini adalah untuk kali kedua kerjasama PMI dengan HKBP Distrik XIII Aslab. Hal ini sangat kita dukung mengingat saat sekarang ini keperluan darah untuk Kota Tanjungbalai sangat tinggi, seratusan kantong perbulan harus disediakan. Kerjasama seperti ini kiranya bisa terus berkesinambungan dan kami sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bekerjasama dengan PMI Tanjungbalai, " pungkasnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru