Rumah Dilahap Sijago Merah,Lima Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Editor: metrokampung.com
Warga terlihat  berusaha memadamkan kobaran api.

KARO -  METROKAMPUNG.COM
Warga diseputaran Jalan Rakutta Brahmana Gang Karya Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe mendadak gempar , terlebih bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran yang sedang berlangsung menjadi panik,bahkan terdengar jeritan warga   menyaksikan kobaran api yang sedang membara.

Kejadian kebakaran ini terjadi pada Kamis (13/6) sekira jam 14:15 wib dan sempat menghanguskan lima pintu rumah milik marga Purba  yang dihuni oleh Tepat Sitepu,Fando Nainggolan,Suma Sitepu,Ramadani dan Boru Silalahi.

Sedangkan harta benda milik penghuni rumah tersebut tidak dapat diselamatkan sama sekali,bahkan keganasan api tersebut nyaris tidak dapat dikendalikan akibat adanya tiupan angin sehingga dua unit mobil Damkar langsung turun ke lokasi dan berhasil menjinakkan kobaran api dan sekali gus menyirsm rumah yang berada di dekat kejadian agar tidak meluas.

Tidak adanya akses jalan mobil menuju lokasi kebakaran membuat petugas kesulitan memadamkan kobaran api.

Pasca kejadian itu anggota TNI dan Polres Karo langsung menuju TKP,begitu juga Camat Kabanjahe Leonardo Surbakti, SSTP bersama Lurah Lau Cimba Japet Bangun dan sempat menghibur para korban.
Menurut informasi yang diperoleh di TKP,bahwa awal terjadinya kebakaran itu terlihat adanya api dari rumah yang dihuni oleh Boru Silalahi."Api terlihat dari rumah boru Silalahi itu,api secara cepat membakar rumah itu yang dindingnya dari papan korban jiwa tidak ada dan kerugian bisa mencapai ratusan Jutu," ujarnya.

Begitu juga dikatan salah satu korban kebakaran mengataka,pasca kejadian itu, beberapa penghuni rumah tersebut tidak berada di lokasi,karena sedang melakukan aktifitasnya sehingga harta benda dan surat penting lainnya tidak dapat diselamatkan"Kami kehilangan tempat tinggal,ntah kemana kami berteduh malam ini," ujarnya sedih.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini