SUMUT

NASIONAL

320 SISWA SMA I RANTAU UTARA TERTAMPUNG DENGAN 4 SISTEM VERIVIKASI

Rabu, 03 Juli 2019 | 12.21 WIB
Kali Dibaca |

Kepsek SMA N I Rantau utara H. Jaliluddin Harahap usai memaparkan jumlah dan sistem jonasi penerimaan 320 siswanya pada awak media Metrokampung.com.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Penerimaan siswa siswi baru TA 2019 SMA N I kec Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu terlaksana baik menampung 320 siswa dengan 4 sistem verifikasi. Hal tersebut dipaparkan kepala sekolah SMA N I Rantau Utara H.Jaliluddin Harahap SPd pada awak media Metrokampung.com dipelataran gedung nasional Labuhanbatu, Rabu (3/7/2019).

"Ya , kita sdh laksanakan penerimaan sejumlah 320 siswa TA 2019 di SMA N I Rantau utara dengan 4 sistem verifikasi jonasi dan testing," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula H.Jaliluddin Harahap menjelaskan bahwa  4 sistem verivikasi penerimaan siswa tersebut yakni : 32 siswa adalah hasil dari dilakukannya testing dengan syarat Nilai Nem di atas 70.Kemudian 266 siswa diterima berdasarkan jonasi jarak tempuh Plus jumlah NEM," terangnya.

Selain itu tambah Nya bahwa ada 19 siswa dengan jonasi keluarga ekonomi kurang mampu dengan melampirkan kartu PKH dan Rastra. Juga 3 siswa jonasi anak guru pendidik di SMA N I ini. Dan apa bila terdapat siswa yang tidak tertera pada daftar yang telah di umumkan saya siap untuk dikoreksi," tandasnya (H.jaliluddin -red)

Ketika ditanya terkait adanya informasi ada biaya yang di minta pada calon siswa pada pendaftaran ??  dengan tegas H.Jaliluddin menyangkal sama sekali tidak ada siswa yang di kenakan biaya terkait hal itu.selain kelengkapan identitas calon siswa yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan kelengkapan.

"Kita secara transparan menempelkan pemberitahuan bahwa calon siswa pendaftar tidak dikenakan biaya.kecuali kelengkapan berkas yang dibutuhkan," tegasnya.(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru