Amplas Diusulkan Jadi Kelurahan Layak Anak

Editor: metrokampung.com

Medan - metrokampung. com
 Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 , Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) mengadakan acara lomba permainan tradisional bersama anak-anak di Kelurahan Amplas, Minggu (21/7/2019).

"Tahun ini, tema yang diangkat adalah Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak. Karena perlindungan anak dimulai dari keluarga dan lingkungannya," kata Ketua YAFSI, Badriyah.

Badriyah menuturkan bahwa dalam permainan tradisional ini, ada ratusan anak yang berada di Kelurahan Amplas ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Anak Nasional.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menyemarakkan HAN ini, YAFSI mengadakan lomba tradisional untuk anak-anak, dan tahun ini kami memilih Kelurahan Amplas," tuturnya.

"Selain itu juga, kita mendorong Kelurahan Amplas untuk menjadi Kelurahan Layak Anak," sambung Badriyah.

Adapun beberapa permainan tradisional yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah, congklak, engklek, tarik tambang, bakiak, enggrang batok, dan guli dalam sendok. Tidak hanya itu tahun ini YAFSI juga mengadakan lomba video public speaking.

"Kita tau bahwa permainan tradisional ini banyak manfaatnya untuk anak-anak, karena dapat mengasah kreativitas mereka. Lagi pula permainan tradisional ini sudah jarang kita jumpai, jadi ini juga sebagai cara kami untuk melestarikan permainan-permainan ini," ungkap Badriyah.



Sementara itu, Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Amplas, Muhid Alfin Sinaga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah melaksanakan HAN di Kelurahan Amplas.

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan kegiatan ini. Dan permainan tradisional ini baru pertama di buat di sini," ucapnya.

Muhid juga menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini menyadari kepada anak-anak pentingnya hubungan sosial.

"Kalau gak kita perhatikan anak-anak ini,  nanti anak-anak ini bisa terjerat ke dalam pergaulan bebas," tambahnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini