SUMUT

NASIONAL

Babinsa Koramil 16/Laguboti,Kodim 0210/Tapanuli Utara Komunikasi Sosial dengan Petugas Kesehatan Puskesmas

Kamis, 25 Juli 2019 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Kegiatan rutin kemasyarakatan menjadi tugas tambahan bagi institusi TNI, kini Babinsa Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210/Tapanuli Utara laksanakan kunjungan silaturrahmi dengan petugas kesehatan.

Sebelumnya,  berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti normalisasi tali air,  panen massal dengan petani binaan, hingga penyuluhan Babinkamtibmas di berbagai Desa Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa.

Kini giliran Babinsa 16 Laguboti Kodim 0210-TU, laksanakan komunikasi sosial tentang penyakit menular di Puskesmas Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa, Rabu (24/07/2019).

Pada kunjungan yang dipimpin Serda David tersebut untuk menjalankan program komunikasi sosial di wilayah Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210/Tapanuli Utara.

Pada kunjungannya ke Puskesmas Laguboti, disambut langsung Kepala Puskesmas Laguboti dr Tommy Siahaan bersama staf sekaligus membicarakan penyakit menular dan kesehatan lingkungan.

Tim Babinsa juga mencari informasi tentang penyakit yang sedang dikhawatirkan oleh banyak warga, seperti penyakit yang gampang menular di tengah masyarakat.

"Kita sangat prihatin dengan keadaan sekarang, banyaknya muncul penyakit menular dan virus baru yang menghantui warga ," ujar Babinsa.

Serda David juga menghimbau kepada warga binaan, untuk selalu memelihara kesehatan dan aktif memeriksakan kesehatan keluarganya, dengan cara memeriksakan diri kepada petugas kesehatan di Puskesmas.

"Karena, Mensano Incorporesano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat merupakan hal yang terpenting bagi kehidupan masyarakat, dimana kalau warga ada yang sakit maka tidak akan bisa melakukan aktifitas dan bekerja seperti biasanya, "himbaunya.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru