SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara : Kehadiran Mahasiswa Dalam KKN Diharapkan Bawa Perubahan di Desa

Senin, 22 Juli 2019 | 21.38 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP berphoto bersama dosen pembimbing KKN USU di Kabupaten Batubara.

Batubara - Metrokampung.com
Mahasiswa diharap dapat membuat perubahan-perubahan di desa, agar kedatangan mahasiswa sebagai pembawa perubahan dapat merubah desa mengarah kepada kebaikan dan kemajuan.

Demikian harapan Bupati Batubara  Ir.H. Zahir, MAP saat  menyambut kedatangan peserta KKN dari USU di aula Kantor Bupati di Lima Puluh, Senin (22/07).

Bupati berharap kepada mahasiswa USU yang mengikuti KKN dapat melakukan Identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Kehadiran mahasiswa juga bisa dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di Desa.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, melalui KKN-lah saatnya mahasiswa untuk memadukan ilmu dengan kerja nyata di lapangan sehingga mahasiswa dapat berbuat yang terbaik dan pengabdian terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Batubara.

Untuk itu kedatangan mahasiswa diharapkan Bupati bisa membawa perubahan dengan kerja nyata yang ada di desa - desa nantinya.

"Hal ini selaras dengan kewajiban setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat", ucapnya.

Sebelumnya  Eka Lestari Mahyuni sebagai dosen pembimbing  mengapresiasi Bupati Batubara atas penyambutan  mahasiswa KNN USU yang akan bekerja nyata di Kabupaten Batubara ini.

Dikatakan KKN dilaksanakan untuk menerapkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan Iptek serta seni dalam pembangunan.

Kegiatan KKN USU menjadi bentuk nyata kontribusi USU bagi masyarakat, industri, Pemda, dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial.

Sebanyak 75 orang mahasiswa KKN USU  akan disebar di lima desa di Kabupaten Batubara, yakni Desa Brohol di Kec Sei Suka, Desa Tanjung Mulia di Kec Air Putih,  Desa Sumber Padi di Kec Lima Puluh, dan Desa Sei Balai di Kec Sei Balai. (ea.ps/mk)


Ket photo :
Bupati Batubara Ir H Zahir MAP berphoto bersama dosen pembimbing KKN USU di Kabupaten Batubara.

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru