SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Tinjau Pengorekan Jalan Alternatif 1.65 KM di Gundaling II Berastagi

Jumat, 19 Juli 2019 | 19.48 WIB
Kali Dibaca |


KARO - METROKAMPUNG.COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, kepala Plt PU PR Paksa Tarigan, ST, Kabid Bina Marga Mitcon Purba, melakukan Peninjauan pengorekan jalan oleh alat berat PUPR yang sedang beroperasi, Jumat (19/7) pukul 12.00 wib di Gundaling II Berastagi.

Peninjauan ini untuk memastikan, alat berat excavator sudah mulai bekerja, sebab ini adalah pelebaran jalan dari simpang hotel  kaliaga Berastagi -Tangkulen jalan udara Berastagi. Kata Terkelin Brahmana disela sela dilokasi bertemu dengan Kepling I Ramlan Tarigan Gundaling II Berastagi.

Menurutnya, pekerjaan ini terwujud kita tahu karena tidak terlepas dari peran serta Kepling I, semua berlatar belakang pentingnya jalan alternatif jika terjadi kemacatan di seputaran Berastagi, ini lah solusi salah satu mengurai kemacatan, ujarnya.


Kedepan, apabila ada acara di taman mejuah juah  seperti acara pesta bunga dan buah atau acara lain , tidak menimbulkan kemacatan lagi, sebab sudah ada jalur alternatif ini untuk mengurai kemacatan,ini menjadi pedoman SKPD untuk bekerja agar mengutamakan kepentingan masyarakat, sering saya menyampaikan pesan bahkan diruang kerja saya, ada tulisan yang setiap pagi saya baca jika masuk ruangan, berbunyi "Setiap hal  baik yang engkau lakukan belum tentu dihargai orang lain, tapi tetaplah berbuat baik, karena engkau akan menuai baik, walaupun bukan terbaik tapi tetatplah berbuat baik," sebut bupati Terkelin Brahmana.

Sementara pelaksana tugas PUPR Paksa Tarigan, ST menyebutkan alat berat excavator ini, sudah  mulai  bekerja, untuk melakukan pengorekan tanah agar jalan menjadi lebar, seusai kesepakatan dengan tanah warga yang sudah kita bebaskan dan disetujui maka lebar akan kita korek  dengan lebar 10 meter, ungkapnya.

Selain itu, tahun 2019 kita pastikan jalan ini yang diperlebar akan seleai di Hotmix dengan lebar 3 meter, sedangkan sisi kiri kanan jalan 0,5 meter akan di semen, semuanya sepanjang 1,65 km,dengan dana DAK, kata Paksa menegaskan.

Disamping itu, jalan ini akan berfungsi sesuai penyampaian bupati tadi akan menjadi andalan jalan alternatif mengurai kemacatan seputaran Berastagi, tegasnya.

Kepala Kepling I gundaling II Berastagi Ramlan Tarigan mengtakan sangat mengapreisasi kinerja bupati Karo beserta jajarannya, sebab apa yang kami impikan selama ini ternyata sudah terwujud," katanya.

Hal ini disampaikan, sebelumnya bulan pebruari 2019 kami mengusulkan untuk pengaspalan jalan ini, ternyata direspon usulan kami, saya secara pribadi merasa puas,apa yang dilakukan pemda Karo ini," jelasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru