SUMUT

NASIONAL

Hadi Ilham : Kadus dan Kades Harus Ikut Bertanggung Jawab

Rabu, 03 Juli 2019 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |

Hadi Ilham

Langkat- MetroKampung.Com
Terbakarnya pabrik mancis illegal yang menewaskan 30 orang di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat masih terus menyisakan cerita.  Bahkan, peristiwa yang memilukan itu masih terus menjadi viral di media sosial.

Warganet pun ramai- ramai berkomentar dan meminta agar oknum Kadus dan Kadesnya ikut bertanggungjawab. Seperti yang disampaikan oleh Hadi Ilham, jangan sampai pihak (penanggung jawab) pabrik saja yang ditangkap dan dimintai pertanggung jawaban, kepala dusun dan kepala desa juga harus ikut bertanggung jawab.

“Ya, terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah bergerak cepat untuk mengamankan para penanggung jawab pabrik mancis illegal tersebut.  Namun, kami juga berharap dan meminta agar Kapoldasu mengusut tuntas kasus ini, sehingga  kepala dusun dan kepala desa harus ikut bertanggung jawab, karena mereka adalah ‘penguasa setempat’ yang tahu dengan keberadaan dan kegiatan pabrik mancis illegal tersebut.  Apalagi, asal mula izin harus melalui mereka, sehingga mereka tahu pabrik itu berizin atau tidak.

Karena itu, politikus Partai Golkar itu pun menegaskan, lucu dan aneh jika kadus dan kadesnya tidak ikut bertanggung jawab.

“Ya, lucu dan aneh kan jika kadus dan kadesnya tidak ikut bertanggung jawab,” ujarnya.(BD/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru