SUMUT

NASIONAL

Kepala BNNK Labura :80% Narapidana Adalah karena Narkoba

Kamis, 25 Juli 2019 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |

Kepala BNNK Labura didampingi pemilik Yayasan Rumah Ummi acara pengguntingan pita.(foto: oen hasibuan)

Rantauprapat, metrokampung.com
Kepala BNNK Labura AKBP Khairullah SH,MH mengatakan, , 80% dari jumlah keseluruhan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan adalah karena narkoba, dari itu sebagai salah satu jalan untuk mengurangi hal tersebut harus di lakukan rehabilitasi.

"Rumah Ummi di buka merupakan satu jawaban kebutuhan di Labuhanbatu untuk mengatasi masalah narkoba", Ujarnya saat menghadiri acara peresmian Yayasan rehabilitasi narkoba Rumah Ummi di Rantauprapat jalan Adam Malik,Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (25/7).

Dijelaskannya, penjara bukan solusi untuk pemakai narkoba, karena mereka bukan penjahat, mereka adalah korban, mereka adalah orang yang sedang sakit, orang sakit tidak akan sembuh karena di hukum.

" Orang sakit harus di obati, mereka bisa sembuh hanya apabila kita merehab mereka,” jelas Khairullah.

Bekerjasama dengan BNN Tanjungbalai,  peresmian Rumah singgah Ummi diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Prananda salah satu anak panti asuhan, yayasan tersebut dinyatakan resmi di buka setelah kepala BNNK Labura AKBP Khairullah SH MH, di dampingi pembina Yayasan rehabilitasi narkoba  Rummah Ummi Nasrullah, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Hery Asri, perwakilan Polres Labuhanbatu, perwakilan dari kodim 0209/LB dan beberapa OKP .

Pembina yayasan rehabilitasi narkoba rumah ummi Nasrullah di tengah acara berlanjut berpesan. “Jangan tunggu tuhan merubahnya, karena hanya diri kita yang bisa merubahnya, jika ada ada sanak saudara kita terlibat di dalamnya, cepat laporkan untuk segera di Tegal, dan ini di jamin tidak akan di sandingkan dengan urusan hukum,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Nasrullah, Rumah Ummi adalah satu satunya tempat rehab pecandu narkoba yang ada di rantauprapat dengan daya tampung 40 orang. “Atas nama yayasan kami mohon dukungan kepada seluruh element untuk melakukan tugas kami memberikan kesembuhan kepada saudara kita yang terkena narkoba,” ujar Nasrullah.


Turut memberikan arahan PLT Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT melalui Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Heri Apri dalam pidatonya mengucapkan” selamat atas di bukanya Panti rehabilitasi narkoba Rumah Ummi di rantau Prapat, semoga kehadiran yayasan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Rangkaian acara tersebut di isi dengan penyantunan kepada sembilan orang anak yatim dan di akhiri makan siang bersama. Berita Labuhanbatu. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru