Kombes Hendri Marpaung: 40 Bandar Narkoba Sudah Saya Tembak Mati

Editor: metrokampung.com
Kombes Hendri Marpaung saat memaparkan tangkapan para pengedar narkoba yang mereka tangkap.

Medan - metrokampung.com.
Dua Tahun di Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Mengaku Sudah Tembak Mati 40 Bandar Narkoba. Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung.
Medan - metrokampung.com
Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, mengaku sudah banyak menembak mati bandar dan pengendali narkoba selama dirinya menjabat Direktur Narkoba Polda Sumut.

"Kalau tidak salah, ada sekitar 39 sampai ke 40 orang yang sudah saya tembak mati atau jumpai Tuhan," katanya pada HUT ke-73 Bhayangkara yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Ia mengaku, pihaknya melakukan tembak mati untuk memutuskan jaringan para bandar-bandar narkoba tersebut.

"Kalau tidak ada bandarnya, bagaimana mau meneruskan narkobanya ke masyarakat," ujarnya.

Masih dikatakan Hendri, pihaknya hanya melakukan tembakan mati kepada para bandar dan pengendali.

"Kalau kurirnya, tidak kita lakukan tembak mati. Karena mereka korban dari pengendali dan bandar," kata mantan Kasubdit Obat-obat Berbahaya DitPol Air Mabes Polri ini.

Mengenai, kenapa para bandar dan pengendali narkoba berani melakukan perlawanan saat dijaring petugas, kata pria dengan melati tiga dipundaknya ini, kemungkinan karena mereka sudah mengerti resiko atau dampak penegakan hukum.

"Mereka sudah tahu kalau tertangkap ancamannya seumur hidup. Jadi para bandar dan pengendali narkoba berpikir bagaimana caranya untuk meloloskan diri," ujarnya.

Hendri juga menceritakan mengenai peredaran narkoba di Lapas, ia mengaku sangat susah melakukan penindakan kepada para pengedar narkoba di lapas.

"Karena kita beda institusi, makanya tidak bisa melakukannya," ujarnya lagi. (bbs/mk/fit)
Share:
Komentar


Berita Terkini