SUMUT

NASIONAL

Tepung Tawar Calhaj Batubara, Wabub : Ke Tanah Suci Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Jumat, 19 Juli 2019 | 19.59 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE saat tepung tawar  dan upah-upah calhaj Batubara 2019.

Batubara - Metrokampung.com
Berangkat ke tanah suci bukan sekedar ingin menyandang predikat haji/hajjah melainkan untuk menjadi haji yang mabrur dan mabrurah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE  pada tepungtawar  dan upah-upah Calhaj oleh Pemkab Batubara, Kamis (18/7) di Lima Puluh.

Dikatakan Wabub, haji merupakan rukun Islam ke lima dan menjadi kewajiban bagi orang yang mampu.Oleh karena itu berbahagialah bagi yang bisa berangkat menjadi tamu Allah SWT di tahun ini.

Wabup mengingatkan agar para calhaj bersihkan diri, sabar serta tetap menjaga kesehatan. Jaga nama baik Batubara semoga selamat menuju tanah Makkah serta selamat kembali ke tanah air.

Sebanyak 314 jamaah  calon haji (calhaj)  dan  6 petugas haji asal Kabupaten Batubara tahun 2019 diberangkatkan ke asrama Haji Medan 29 Juli mendatang dan  menuju tanah suci Makkah keesokan harinya.

Jumlah tersebut terdiri dari 40 calhaj asal Kec Tanjung Tiram, 33 asal Kec Talawi, 46 calhaj asal Kec Medang Deras, 57 orang dari Kec Lima Puluh, 55 orang asal Kec Air Putih, 60 orang asal Kec Sei Suka dan 23 orang asal Kec Sei Balai.
Jumlah itu ditambah 2 orang petugas daerah, 1 orang TPIHI, 1 orang dokter  dan 2 orang perawat.

Sebelum diberangkatkan para calhaj ditepungtawari dan upah-upah oleh Pemkab Batubara, Kamis (18/7) di Lima Puluh dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima,SE, Forkopimda dan undangan.

Mewakili calhaj Zainul Airifin Sagala  mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara dan Kemenag Batu Bara yang telah memberikan arahan dan bimbingan serta doa restu kepada para jamaah calon haji yang melangkah menunaikan rukun Islam ke lima. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru