SUMUT

NASIONAL

Upacara Peringatan Bulan Bhakti ke 142 Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Dihadiri BNN Sumut

Rabu, 17 Juli 2019 | 19.49 WIB
Kali Dibaca |


Belawan, metrokampung.com
Upacara Bulan Bhakti Karantina Pertanian Ke 142 dengan Tema "Gerakan Bersama Ekspor Produk Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Pangan 2045" yang dihadiri Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Drs. Atrial,S.H diwakili Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja,MM,  Kepala Balai Karantina Pertanian Belawan dan 132 pegawai Balai Karantina Pertanian Belawan, Rabu (17/7/2019) pukul 08.30-09.00 Wib, di halaman Kantor Balai Karantina Pertanian Belawan.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Drs. Atrial,S.H diwakili Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM dalam materinya mengatakan, "Kenali, Pahami, dan Perangi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika".



Drs. Tuangkus Harianja, MM  menjelaskan berbagai potret permasalahan sosial akibat dampak penyalahgunaan maupun leredaran gelap narkoba di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya Kabid P2M juga mensosialisasikan berbagai tips dan trik bagi peserta agar memiliki kemampuan daya tangkal untuk menolak berbagai bentuk penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkotika.

Selain itu,  Drs. Tuangkus Harianja, MM juga memaparkan berbagai program aksi nyata pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dapat di implementasi dilingkungan keluarga dan tempat kerja.

Kabid P2M juga menjelaskan bahwa para peserta juga dapat ambil bagian untuk memerangi narkotika dengan membuat program kegiatan aksi nyata berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan masing-masing baik dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Di akhir acara Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM memotivasi kepada para peserta untuk peduli dan ikut serta secara masif mengembangkan berbagai aksi nyata program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba serta Deteksi dini korban penyalahgunaan narkoba berupa test urine  untuk terciptanya daya tangkal /imunitas terhadap diri, keluarga, maupun masyarakat dalam menolak segala bentuk apapun penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.
#stop narkoba
#cegah narkoba
(rel/sim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru