Ketum Porserosi Batubara Akan Upayakan Venue Sepatu Roda dibangun Batubara

Editor: metrokampung.com
Ketua Harian Porserosi Pengprov  Sumatera Utara Dolly M.Jafar  Dalimunthe menyerahkan SK Formatur  kepada Ketua Umum terpilih Ahmad Fachri Meliala.

Batubara - Metrokampung.com
Ketua Umum Pengkab Porserosi ( Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Batubara Ahmad Fachri Meliala, SP  akan mengupayakan  venue (sarana) olah raga sepatu roda guna keperluan PON 2022 Sumatera Utara dibangun Kabupaten Batubara.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprovsu dan Ketua Umum Pengprov Porserosi Ir. H. Zahir MAP yang juga Bupati Batubara.

"Kita akan upayakan venue sepatu roda untuk keperluan PON 2022 yang akan digelar di Sumatera Utara dibangun di Kabupaten Batubara", harap Fachri Meliala.

Dikatakan  anggota DPRD Batubara itu, dirinya berkeinginan sepatu roda Kabupaten Batubara berprestasi dan menjadi perhitungan di Sumatera Utara bahkan  nasional.

Karena itu dikatakannya pihaknya akan segera menjalin kerjasama dengan Disdik Batubara  untuk menjadikan sepatu roda menjadi ekskul di sekolah-sekolah di Kabupaten Batubara.

Selain itu Ahmad Fachri Meliala yang mengaku senang melihat anak-anak bersepatu roda, pada penyampaian visi misinya  mengatakan olahraga sepatu roda akan diaktifkan diseluruh  pelosok desa  bekerjasama dengan Kades dan Camat.

Harapan tersebut disampaikan Ahmad Fachri Meliala,SP setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Porserosi periode 2019-2023  melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) Porserosi  Kabupaten  Batubara  di Aula MAN Batubara di Lima Puluh, Rabu (07/08) petang.

Ketua KONI Batubara Mhd. Nur Ain, S.Pd.I  berharap membuahkan hasil baik dan pengurus Porserosi Batubara yang terpilih dapat bersinergi  melaksanakan fungsi Porserosi di Kabupaten BatubaraBatubara.

Dikatakan Nur Ain, Ahmad Fachri Meliala bertekad memperjuangkan sepatu roda agar eksis di Kabupaten Batubara sehingga patut didukung.

Ketua Harian Porserosi Pengprov  Sumatera Utara Dolly M.Jafar  Dalimunthe didampingi Sekumnya  Suranto  mengapresiasi pelaksanaan muskab atas inisiasi Ketua KONI Batubara untuk mengaktifkan Porserosi Batubara  yang telah vakum 4 tahun.

Dikatakan Dalimunthe yang mempersunting putri asal Sei Balai Kabupaten Batubara,  tupoksi Porserosi adalah pemasyarakatan,  pembinaan dan  prestasi.

Saat ini Provsu punya 12 atlit Pra Pon yang sedang menjalani TC di Taiwan dan  diprediksi merebut emas sepatu roda di PON Papua.

Kedepan PON akan digelar 2 tahun sekali sehingga tahun 2022 Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Karena perkembangan sepatu roda menggembirakan maka akan dibangun venue sepeda roda yang kita harapkan dibangun di daerah dan mungkin saja di Batubara.

Target 2021, Porserosi harus ikut PORProv dengan memenuhi syarat minimal 10 pengurus Kabupaten/Kota.

Ketua terpilih bersama Sekretaris Jefrizal Amnil, SE dan Bendahara Azwar Fauzi diberi waktu 14 hari menyusun kepengurusan. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini