SUMUT

NASIONAL

Warga Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Sosial Dari Pemkab Samosir

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20.28 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, Serahkan Bantuan Sosial di Kecamatan Sitio tio.

Samosir, metrokampung.com
Sebanyak 43 warga penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar menerima bantuan sosial, serta 2 Korban kebakaran rumah atas nama Bintatar Tamba dan Kasdin Sihombing penduduk desa tamba Dolok ikut serta menerima tali asih (boras sipirnitondi) dari Pemerintah Kabupaten Samosir.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga di Gereja HKI Desa Parsaoran Kecamatan Sitio tio, sabtu(24/08).


Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbon MM, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Kepala Bappeda Rudi S.M Siahaan, Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, Kadis Kesehatan Nimpan Karokaro, Camat sitiotio Bresma Simbolon, Kabag Humas P. Hartopo Manik.

Bantuan yang disalurkan merupakan program Pemerintah kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial yang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas dan lansia agar tercapai kehidupan yang layak, peningkatan taraf hidup serta menambah semangat.

Dalam penyaluran bantuan, Pemkab Samosir bekerjasama dengan BNI Cabang Samosir dengan menggunakan kartu ATM BNI.

Penerima bantuan terdiri dari 18 orang penyandang disabilitas dan 25 orang lanjut usia terlantar. Untuk Disabilitas menerima bantuan 1 juta rupiah/ semester dan lanjut usia terlantar 750 ribu/ semester.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar.

"Program yang dianggarkan ini adalah suatu usaha tanggung jawab sosial guna memenuhi kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia terlantar di Kabupaten Samosir."ungkap Rapidin Simbolon.

Menurutnya,  selain membangun infrastruktur, Pemkab Samosir juga memikirkan bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu. "Pemkab Samosir komit untuk membasmi anak kurang gizi dan pasung. Bila ditemukan hal demikian segera laporkan dan akan ditangani dengan cepat," tegas Bupati Samosir.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud doa dari masyarakat Samosir sehingga Pemerintah mampu bekerja dan merencanakan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Untuk itu diharapkan agar masyarakat penerima bantuan tidak lupa juga untuk bersyukur. Manfaatkan bantuan sesuai kebutuhan dan kesejahteraan hidup, kata Juang Sinaga," tutur Juang Sinaga.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru