Bupati Batu Bara Siap Bantu Bedah Rumah 7 Yatim Piatu

Editor: metrokampung.com
Iskandar.SH. di dampingi Erwinya Sitorus saat meninjau langsung rumah tak layak huni.(Fhoto/DamarSirait)

Batubara, metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Asisten 1 Setdakab Iskandar, SH menyatakan Pemkab siap membantu keluarga 7 yatim piatu untuk mendapatkan program bedah rumah.

Demikian disampaikan Iskandar ketika mengunjungi kediaman 7 anak yatim piatu di Dusun V Kampung Gereja Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kab. Batu Bara, Kamis (12/09).

Iskandar mengatakan  turut prihatin dengan kondisi 7 anak yatim piatu yang diasuh oleh anak tertua  Fitri  Wahyuni Manullang (23) bersama bibinya Siti Manullang (46).


"Pemkab Batubara akan membantu keluarga ini agar  secepatnya dapat merehab kediaman mereka", ujar Iskandar.

Sementara Fitri Manullang  dan Edy Junaidi Manullang (18) diminta  melengkapi berkas Ijazahnya agar dapat diberdayakan supaya dapat membantu membiayai hidup keluarga.

Siti Manullang  menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batu Bara yang telah peduli kepada keponakannya dan  telah turun  melihat keadaan dan kondisi rumah yang tak layak huni.

"Harapkan kami kepada Bupati  agar secepatnya membantu ke 7 keponakan yang telah menjadi anak yatim piatu baik itu bedah rumah, bantuan PKH, Bantuan pendidikan dan Rasta. Kami berharap agar mereka juga dapat menerimanya", harap Siti.

Kondisi kehidupan 7 anak yatim piatu yang mendiami rumah tak layak huni berukuran 5x7 meter tanpa sekat ruangan viral setelah diberitakan media massa online dan cetak.(MK/DS/eps)
Share:
Komentar


Berita Terkini