SUMUT

NASIONAL

BUPATI MEMBERI KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

Kamis, 19 September 2019 | 16.18 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian memberi kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen Medan, yang diikuti mahasiswa/i yang tergabung di organisasi Himpunan Mahasiswa Toba Samosir (Hima Tobasa) dan mahasiswa lainnya, Selasa, 17 Sept 2019.

Materi yang disampaikan  Bupati Darwin adalah terkait pembangunan destinasi wisata dan pembangunan besar lainnya di Kabupaten Tobasa, baik yang sudah, sedang maupun yang rencana pembangunannya pada tahun depan,  diantaranya penataan kota Balige, taman kota Balige, pembangunan pelabuhan Balige, pengembangan kawasan pariwisata Lumban Silintong, Tarabunga dan Singgolom Meat.

Pengembangan kawasan wisata Lumban Bulbul, Sibolahotang dan Tambunan Sunset Beach Lumban Gaol. Pengembangan kawasan wisata Lumban Binanga Hatulian Laguboti,  Pardinggaran Laguboti dan Parparean Porsea.


Kemudian Pembangunan Rest Area Lumban Julu, Long Beach Ajibata, Pelabuhan Ajibata, Bandara Sibisa, Pembangunan Rest Area Tambunan Lumban Pea, Balige By Pass, Pembangunan kebun induk sumber benih berbasis agrowisata dll.

Sementara mengenai pengembangan pariwisata di Kawasan Danau Toba, secara Umum dipaparkan Kepala BPODT Arie Prasetyo.

Selain menyampaikan hal tersebut diatas, Bupati Darwin, juga menjelaskan tantangan yang dihadapi dilapangan.

Selesai itu diberi waktu kepada mahasiswa/i untuk bertanya dan atas pertanyaan yang diajukan Bupati Darwin dan Kepala BPODT Arie Prasetyo menjelaskannya.(t/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru