SUMUT

NASIONAL

Kadis Pendidikan Langkat Terima Penghargaan API 2019 Dari IGI

Senin, 23 September 2019 | 20.54 WIB
Kali Dibaca |

Ceria : Kadis Pendidikan Langkat, Dr. H. Saiful ABDI, SH, SE, MPd tampak ceria saat menerima penghargaan API 2019 dari IGI.

Stabat, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat patut berbangga, karena Kepala Dinas Pendidikannya, Dr. H. Saiful Abdi, SH, SE, MPd mendapat penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) Tahun 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), bekerjasama dengan Kemendikbud RI dan Kemenag RI.  Penghargaan itu diterima oleh Kadis Pendidikan Langkat Dr. H Syaiful Abdi SH, SE, M.Pd langsung dari Dirjen GTK Kemendikbud RI, Supriono pada puncak acara penganugerahan di Arena Gess 2019, Planerry Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Jum'at (20/9).

Atas penganugerahan itu, Saiful mengucapkan terima kasih kepada IGI, Kemdikbud RI  dan Kemenag RI. Dia pun berharap agar penghargaan ini, dapat lebih memotivasi para insan pendidikan Langkat untuk terus bekerja dan berkarya guna memajukan pendidikan di Kabupaten Langkat.

"Ya, saya yakin, penghargaan ini akan membuat para guru dan peserta didik, lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di negeri bertuah tercinta," ujarnya.

Lebih lanjut dia pun menegaskan prestasi itu tentu tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Bupati dan Wakil Bupati Langkat. Karena itu, sia pun mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang sudah mereka berikan, sehingga penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 bisa diraih.


Sementara itu, secara terpisah, Dirjen GTK Supriono saat penyerahan API, mengatakan, anugerah ini adalah bentuk apresiasi dan pengakuan tertinggi, terhadap prestasi yang dicapai, selayaknya diberikan kepada pribadi- pribadi yang unggul. Atas pencapaian berkat dedikasi dan perjuangannya, yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, menyentuh hati  dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia.

Karena itu,  penghargaan tertinggi patut diberikan oleh IGI kepada pejabat negara dan seluruh elemen bangsa yang turut serta dalam meningkatkan potensi guru di seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi penghargaan dan anugerah ini kami berikan sebagai wujud apresiasi kami atas jasa yang telah diberikan oleh Kadis Pendidikan Langkat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia,” ungkapnya. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru