Koramil 16/Laguboti Berikan Materi Wasbang di SMK Yayasan Perguruan Trisakti

Editor: metrokampung.com

Tobasa, metrokampung. com
Koramil 16/Laguboti Kodim 0210/Tapanuli Utara paparkan materi Wawasan Kebangsaan  di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan perguruan Trisakti Laguboti pada, Selasa (03/9/19).

Dalam paparan Wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi, Lettu Inf Alomoan Sidabutar, tampil sebagai narasumber yang diikuti Kepala SMK Yayasan Perguruan Tri Sakti , Majelis Guru dan seluruh siswa/siswi yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Lettu Inf Alomoan Sidabutar menyampaikan, Koramil 16/Laguboti Kodim 0210/Tapanuli Utara akan memberikan beberapa materi Wasbang kepada siswa/siswi di SMK Yayasan perguruan Trisakti Laguboti.


"Wawasan kebangsaan sangat perlu kita sampaikan kepada generasi muda, agar mereka tahu dan paham kondisi wilayah negara indonesia," katanya.

Ia menjelaskan, pemberian materi Wasbang ini bertujuan agar generasi penerus nantinya mencintai dan bangga terhadap negara dan bangsa Indonesia.

"Generasi muda adalah penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negara," tegasnya.

Selain itu, untuk menjadikan siswa nantinya bisa disiplin dan bermoral Pancasila, Koramil 16/Laguboti juga akan memberikan materi kedisiplinan bagi siswa yang baru masuk sekolah.

"Ada beberapa materi yang akan diberikan, selain materi wawasan kebangsaan juga akan diberikan materi PBB, tata upacara, dan patuh berlalu lintas," lanjut Danramil 16/Laguboti.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini