SUMUT

NASIONAL

Pakpak Bharat Sudah Masuk Dalam Tahapan Pilkada, Beredar Isu Masyarakat Harapkan Sentuhan Pemimpin Lokal

Sabtu, 21 September 2019 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, metrokampung.com
Menentukan masa depan kabupaten Pakpak
Bharat 5 tahun kedepan kabarnya sudah memasuki tahapan, bahkan ada beberapa parpol yang dikabarkan sudah membuka penjaringan bagi para balon Bupati.

Namun kelihatannya banyak opini yang mulai bermunculan  dari kalangan masyarakat Pakpak Bharat maupun dari kalangan partisan. Tentunya tentang siapa yang akan bertarung pada pilkada 2020 dan memimpin roda pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat 5 tahun kedepan.

Masyarakat mengakui dari tahun sebelumnya bahwa kabupaten Pakpak Bharat sudah mendapatkan banyak perubahan dari segala sektor, khususnya disektor pendidikan hingga saat ini tidak menyangka anak anak dapat bersekolah hingga keperguruan tinggi sewaktu Remigo Yolando Berutu manjabat sebagai Bupati Pakpak Bharat.

Sepertinya masyarakat Pakpak Bharat saat ini sangat merindukan sentuhan atau kepemimpinan yang berasal dari kabupaten Pakpak Bharat itu sendiri sebab mereka menilai masih banyak yang mampu memimpin Pakpak Bharat pastinya yang mengerti cultur dan mengerti apa sebenarnya yang  sangat diharapkan masyarakat terhadap pembangunan.

Media metrokampung.com saat bersilaturahmi dengan beberapa masyarakat dibeberapa kecamatan, mereka mengatakan kerinduan akan sentuhan pemimpin yang asli bertempat tinggal di Pakpak Bharat.

"Sejujurnya,kami berharap tahun ini dipimpin oleh partisan lokal, karena menurut kami sebagai masyarakat lebih mengerti apa sebenarnya yang kami harapkan, hal kecil saja kalo kami buat pesta pasti dia hadir kalau diundang, lain itu kalau pun mau bangun aset pasti di Pakpak Bharat bukan di luar sana, setidaknya penghasilan Pakpak Bharat tetap berada di tempat, jadi kalau sudut pandang kami kalo dari luar lagi pemimpinnya otomatis aset juga diluar lah, ujungnya yang rugi ya masyarakat Pakpak Bharat kan ??," katanya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru