SUMUT

NASIONAL

Sosialisasi Dapat Menambah Pengetahuan Masyarakat Tentang Stunting dan Cara Pencegahannya

Selasa, 17 September 2019 | 23.38 WIB
Kali Dibaca |


Sosialisasi : Para peserta saat mengikuti kegiatan sosialisasi.

Langkat- MetroKampung.Com
Sama seperti Desa Sambirejo, Pemerintah Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat juga menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting.  Kegiatan itu digelar di aula kantor Desa Perdamaian dan dihadiri oleh para kader Posyandu, TP. PKK, para kadus dan kader kesehatan, Jumat (13/9).

Kepala Desa Perdamaian, M. Ridwan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari kader Posyandu, pengurus  TP. PKK Desa, seluruh Kadus dan para undangan lainnya.

Lebih lanjut Ridwan menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para peserta agar menjaga pola hidup sehat, paling tidak dari usia 0 bulan kehamilan sampai umur 13 tahun untuk mencegah stunting. Ya, seperti rajin berolahraga dan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, seperti makanan cepat saji dan minuman bersoda atau beralkohol.  

“ Ya, saya berharap agar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting ini dapat menambah pengetahuan masyarakat mengenai apa itu stunting, sehingga dapat mencegahnya dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dalam keluarga dan lingkungannya di tengah- tengah masyarakat. Sosialisasi ini sendiri dilakukan, karena program ini memang harus dilakukan sesuai dengan Permendes tahun 2019 dan Perbup No. 32 tahun 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut dia pun mengatakan, walaupun Desa Perdamaian Sambirejo tidak termasuk desa yang terjangkit stunting, tapi sosialisasi pencegahan dan penanggulangannya tetap perlu dilakukan. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru