SUMUT

NASIONAL

Viral, Pelajar di Lutim Kejang dan Pingsan Saat Main Game Online

Jumat, 13 September 2019 | 17.26 WIB
Kali Dibaca |

Viral, dampak buruk kecanduan game online menimpa siswa kelas 11 IPS 4, SMAN 1 Luwu Timur. Foto: Istimewa


LUWU TIMUR, metrokampung com
Kesenangan berlebihan pada game online kembali membawa dampak buruk. Kali ini menimpa siswa kelas 11 IPS 4, SMAN 1 Luwu Timur. Warga Desa Balambano, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili ini tiba-tiba kejang dan tidak sadarkan diri saat tengah bermain game online.

Pada video yang kini telah viral di media sosial, sang siswa bernama Paldan Hidayat (16 tahun), tampak mengalami kejang yang selanjutnya tidak sadarkan diri.

"Waktu itu jam istirahat, saya sama teman ku main game di kelas, dan pas main game saya langsung kejang-kejang dan sudah tidak sadar," ujar Paldan saat ditemui SINDOnews, Jumat (13/09/2019).

Kata Paldan, dirinya memang mengidap penyakit yang membuatnya kejang dan jatuh pingsan.

Senada Dokter Haspin yang memeriksa kondisi Paldan, menuturkan jika yang bersangkutan menderita penyakit anemia. "Dari keterangan orang tuanya, anak itu sering begadang bermain game," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Lutim, Saleh, berkilah jika pihaknya memperbolehkan penggunaan handphone di sekolah lantaran siswa tengah mengikuti pembelajaran digital.
"Ujian semester harus menggunakan hp, ujian nasional menggunakan hp, dan ujian harian menggunakan hp. Jadi sewaktu-waktu siswa diberi izin untuk membawa hp ke sekolah," tukasnya.(net/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru