Bawaslu dan Bupati Teken NPHD, 8,2 M untuk Pilkada

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan ketua Bawaslu Labura M Yusuf S. Ag melakukan penandatanganan NPHD disaksikan DPRD Labura dan Kesbangpol Labura.

Labura, metrokampung.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mendapat Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Labura sebesar 8,2 M, kepastian dana ini setelah Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE dengan Ketua Bawaslu Labura M Yusuf S.Ag melakukan penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diikuti komisioner Bawaslu lainnya Muslih Sulaiman dan Maruli di Gedung DPRD Labura, Senin (14/10).

Penandatanganan itu disaksikan Pimpinan sementara DPRD Labura dan Anggota DPRD Labura usai melakukan Rapat Paripurna Istimewa pengumuman usulan pimpinan Defenitif  DPRD kabupaten Labura periode 2019-2024, Dana Hibah sebesar 8,2 Milyar itu diperuntuhkan untuk memperlancar  tahapan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan di laksanakan pada bulan September 2020 .

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan ketua Bawaslu Labura M Yusuf S. Ag melakukan penandatanganan NPHD disaksikan DPRD Labura dan Kesbangpol Labura.

Kepala Bidang Politik dalam Negeri pada Kesbangpol kabupaten Labura, Sujamal mengatakan,  Dana Hibah ini diperuntuhkan untuk menyukseskan tahapan Pilkada dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)  sebesar 8.291.845.000,-. Sementara untuk pengamanan Pilkada TNI dan Polri penandatanganan NPHD nya akan menyusul.

Disinggung berapa kira-kira besaran untuk pengamanan TNI, Polri,  Sujamal mencetuskan " besarannya kisaran 2,5 M, untuk Polri 1,5 M dan TNI 1 M tapi ini masih kira-kira, pastinya nanti setelah melakukan penandatanganan NPHD dengan pihak yang berkompeten," ucap Sujamal.

Sebelumnya juga komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Labura memperoleh dana Hibah dari Pemkab Labuhanbatu Utara sebesar 24,5 miliar yang tertuang dalam penandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Penandatanganan NPHD dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak SHI, Selasa (1/10).

Penanda tanganan NPHD dengan KPUD Labura itu berlangsung di aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura Aekkanopan beberapa waktu lalu  bertepatan dengan acara Pisah Sambut Kapolres Labuhanbatu antara AKBP Frido Situmorang SH SIK dengan AKBP Agus Darojat SH SIK.(kur /stjg/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini