SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara : Mangrove Jadi Sarang Biota Laut Berkembang Biak

Selasa, 15 Oktober 2019 | 17.55 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang bersama unsur Forkopimda lainnya.

Batu Bara, Metrokampung.com
Pencanangan penanaman sejuta pohon yang dicanangkan Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto, SH. MH, Selasa (15/10) diapresiasi Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP saat penanaman pohon di pantai Sejarah Perupuk.

Bupati menyambut baik penanaman pohon tersebut terlebih di Kabupaten Batu Bara yang merupakan kabupaten penyangga Danau Toba bersama Kabupaten Asahan ditanam bibit pohon mangrove.


"Penanaman bibit pohon mangrove di pantai di Batu Bara sangat menguntingkan bagi masyarakat. Mangrove yang tumbuh subur akan menjadi sarang biota laut untuk berkembang biak", ujar Bupati.

Bersamaan dengan penanaman 5000 bibit pohon mangrove di pantai Perupuk Kabupaten Batu Bara, di Tongging Karo dilakukan launching penananam sejuta pohon.

Launching dilaksanakan Kapoldasu Irjen Pol Agus Indrianto, SH. MH bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara dan Forkopimda Kabupaten Karo.

Selain di Karo, acara yang sama juga digelar di enam kabupaten lain di sekitar Danau Toba. Keenam kabupaten tersebut yakni Humbahas, Taput, Tobasa, Dairi, Simalungun dan Samosir. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru