SUMUT

NASIONAL

DISKOMINFO LABUHANBATU PACU INOVASI MENDUKUNG KEGIATAN PEMKAB LABUHANBATU

Jumat, 04 Oktober 2019 | 22.34 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Labuhanbatu – Sumatera Utara, dipastikan telah banyak menciptakan inovasi. Dibuktikan melalui program publikasi dan penyiaran kegiatan Kepala Daerah, Kominfo merupakan salah satu OPD yang paling berada di depan dalam realisasinya.

Tak heran, bila seluruh konsentrasi yang dilaksanakanpun, diperlukan anggaran yang cukup signifikan dalam pelaksanaannya. “Kegiatan Kepala Daerah terus kita publikasikan, baik diluar maupun di dalam daerah,” ujar Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu, M. Ihsan Harahap ST, Jum’at (4/10/2019).

Dalam penyelenggaraannya, urai Ihsan Harahap, kemudian disajikan lewat 3 fasilitas aplikasi milik Pemkab yakni, Media online Labuhanbatukab.co.id, Youtube dan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) di setiap kegiatan.

“Saat ini, tampilan Youtube untuk tayangan kegiatan perjalanan dinas bapak Bupati, telah kita kemas menggunakan slide terbaik, sehingga masyarakat tidak bosan dengan melihat tayangannya,” bilang Kadis.

Kemudian, seluruh kegiatan Kepala Daerah juga dirangkum dalam 1 konsep tabloid yang akan dibagikan ke seluruh Kecamatan ketika terbit setiap satu bulan sekali, dengan menggandeng sejumlah jurnalis sebagai mitra dalam mengisi rubrik untuk memperlihatkan kinerja Bupati Labuhanbatu selama menjabat.

“Tujuannya, untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang kinerja dan program kerja Bapak Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Labuhanbatu lebih bermartabat tahun 2025,” sebutnya.

Disisi lain, Ihsan menguraikan, bahwa dalam konsep penyelarasan di setiap kegiatan Kepala Daerah, pihaknya membutuhkan tenaga staf yang harus lebih dari satu orang, untuk menghasilkan publikasi yang maksimal dan memuaskan.

“Cobalah lihat disetiap kegiatan bapak Bupati, baik di dalam maupun luar daerah, Kominfo tetap menyertakan paling sedikit 4 orang staf yang berkompeten di bidangnya. Dimana, dalam rangkaian kegiatan, kita menyiapkan tenaga untuk shooting, pengambilan foto/gambar, penulis naskah serta tim Drone Sistem yang diturunkan apabila kegiatan penting,” terangnya.

Maka dari itu, wajar saja apabila Diskominfo Labuhanbatu, mendapatkan anggaran perjalanan Dinas yang cukup besar, guna menyasar kepada hasil publikasi yang maksimal.

“Kominfo hingga saat ini masih menggunakan anggaran yang wajar. Besarnya anggaran perjalanan dinas karena sesuai kebutuhan, yakni untuk mengakomodasi perjalanan dinas personil, baik undangan rapat-rapat ditingkat pusat dan daerah, juga koordinasi dan mengikuti pelatihan dalam rangka peningkatan SDM. Disamping itu, juga sebagai tim pendampingan Bapak Bupati khususnya, untuk mendokumentasikan kegiatan kunjungan dalam daerah maupun luar daerah,” timpal Ihsan.

Lebih jauh, Kadis Kominfo Labuhanbatu ini menegaskan, pihaknya akan terus berpacu menciptakan inovasi baru sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Bupati Labuhanbatu, untuk merealisasikan program- program pro rakyat kedepan.

“Sampai detik ini, kami tetap berkomitmen dan mendukung program Bapak H Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT kedepan. Terlebih saat ini telah ada sejumlah Kabid baru di Kominfo yangv menangani Teknologi Informasi, kami akan terus tingkatkan inovasi,” cetusnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru