SUMUT

NASIONAL

Ditembak, Ayah dan Anak Perampok Truk Tangki CPO

Selasa, 08 Oktober 2019 | 20.55 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu saat melakukan pres release kepada wartawan.

Asahan, metrokampung.com
Petugas Sat Reskrim Polres Asahan bersama tim gabungan Subdit III Jatanras Dit Krimum Polda Sumut berhasil mengungkap kasus perampokan CPO yang dilakukan 4 orang.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan peristiwa perampokan truk tangki yang membawa minyak CPO tersebut terjadi pada hari Kamis kemarin di jalan Lintas Sumatera Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan.

Modus para pelaku melakukan perampokan yakni berpura-pura menjadi penumpang. 2 orang ADT dan AND sebagai pelaku berperan menjadi penumpang truk tangki, sementara 2 orang AMT dan MIN mengikuti dari belakang dengan menggunakan mobil avanza.

Mobil langsung menyetop tangki dan saat itulah 2 pelaku lain yang berpura-pura menjadi penumpang menarik supir truk dan mengikat nya dengan menggunakan lakban.

Setelah berhasil menguasai truk tangki, sang supir kemudian dibuang di Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun. Setelah itu korban buat laporan kepihak kepolisian. Dan sementara truk tangki tersebut setelah kosong dibuang di Kabupaten Langkat.

" 3 orang pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dilokasi  berbeda yakni di Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, di Desa Petatal Kabupaten Batubara dan di Kota Dumai Provinsi Riau, karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditangkap , " ungkap Faisal,  Senin sore (7/10/2019) di halaman Polres setempat.

Faisal yang didampingi Waka Polres Kompol M. Taufik, Kabag Ops Kompol Marludin dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja menjelaskan atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian minyak CPO sebanyak 25.180 kg atau nilai uang Rp 200 juta.

Faisal juga menerangkan bahwa pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuma 12 tahun penjara," sebutnya sembari mengatkan ke 4 pelaku merupakan ayah dan anak. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru