SUMUT

NASIONAL

Nominator Lomba Hatinya PKK, Kelurahan Sijambi Dikunjungi Tim Evaluasi Provsu

Selasa, 29 Oktober 2019 | 17.36 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA: Ketua PKK Hj. Sri Silvisa Novita dan Lurah Sijambi Rosida bersama kader PKK Tanjungbalai berfoto bersama tim evaluasi hatinya PKK Sumut saat mengunjungi Kelurahan Sijambi Nominator lomba hatinya PKK tingkat Sumut 2019, Senin (28/10).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Masuk Nominator lomba hatinya PKK, Kelurahan Sijambi Kota Tanjungbalai mendapat kunjungan dari tim evaluasi kelurahan hatinya PKK Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, Senin (28/10).

Kunjungan tim evaluasi Sumut itu dipimpin oleh Pokja III Ny. Herawati Nazaruddin Hisyam, Ny. Vera Imam Budi Putra, Ny. Leli Dahler, disambut oleh Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial beserta Lurah Sijambi Rosida dan seluruh kader PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota, Kepala OPD, dan masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita menyampaikan, kunjungan tim evaluasi Provinsi Sumut di Kota Tanjungbalai dalam rangka silaturahmi dan pembinaan Kelurahan Sijambi sebagai salah satu nominator lomba hatinya PKK tingkat Provsu 2019.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Sijambi yang telah berupaya keras untuk membangun lingkungan kelurahan dengan memberdayakan masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini dan partisipasinya dalam menjaga kelestarian lingkungan. Paling tidak menata halaman rumah sendiri agar terlihat asri, indah dan nyaman," ucapnya.



Diharapkannya, dalam rangka lomba hatinya PKK ini kiranya dapat mendorong masyarakat untuk menanam berbagai macam tumbuhan dihalaman atau pekarangan masing-masing seperti tanaman sayur-sayuran, buah-buahan hingga tanaman obat-obatan yang fungsinya untuk ketahanan pangan keluarga.

Dikatakannya bahwa Kelurahan Sijambi sendiri, telah dilakukan beberapa program inovasi diantaranya program kampung warna warni yang ditargetkan minimal 1 kelurahan tiap kecamatan.

"Selain itu, kami juga melakukan program PKK peduli lingkungan yang bermitra dengan kelompok dan kalangan pecinta lingkungan dan dinas lingkungan hidup. Aksi yang dilakukan diharapkan dapat menjadi pembelajaran kepada masyarakat untuk sama sama peduli dan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," ucap Hj. Sri Silvisa Novita.

Lanjut Ketua TP-PKK lagi, dalam membantu dan menindaklanjuti program nasional anti sampah plastik, kami juga membentuk komunitas "BATIK" Barisan Sampah Anti Plastik yang visi misinya untuk memperkecil pemakaian plastik dan mengolah sampah plastik sebagai barang yang dapat dimanfatkan untuk memperkecil limbah plastik dan sebagian besar komunitas BATIK berasal dari warga Sijambi.

"Masyarakat di Kelurahan Sijambi juga berperan aktif dalam kegiatan Bank Sampah, hal ini terlihat hingga saat ini masyarakat antusias ikut serta dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya dalam pilah sampah dan pengolahan sampah saja menjadi bahan daur ulang yang bernilai ekonomis, juga kegiatan budidaya sayur, buah dan Tanaman Obat Keluarga (Toga), tanaman hias yang didesain seindah mungkin untuk mempercantik lingkungan dan menambah kenyamanan rumah," lanjutnya.

Harapannya, semoga Kota Tanjungbalai melalui Kelurahan Sijambi ini nantinya mendapat nilai yang memuaskan dari tim evaluasi hatinya PKK Sumut dan berhasil meraih prestasi terbaik dan dapat maju ketingkat nasional mewakili Provinsi Sumut.

Dalam sambutan Ketua TP. PKK Sumut Nawal Lubis yang di wakilkan oleh Ny. Herawati Nazaruddin Hisyam meyampaikan hasil monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di bulan Juli lalu.

"Selamat kepada Kota Tanjungbalai yang telah masuk nominasi. Adapun yang masuk dalam nominasi yaitu 6 kabupaten dan 3 kota, salah satunya Kota Tanjungbalai yang diwakili Kelurahan Sijambi. Maka dalam kesempatan ini saya juga mengimbau kepada seluruh kader yang dapat masuk evaluasi agar dapat mempertahankannya, apa yang telah kita laksanakan dengan baik dan terus mempertahankan kualitas dan kuantitas dari apa yang telah dilakukan sehingga mencapai keberhasilan yang berkesenambungan," pungkasnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru