SUMUT

NASIONAL

Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019, Berlangsung di Kecamatan Uluan Tobasa

Rabu, 09 Oktober 2019 | 16.43 WIB
Kali Dibaca |


Uluan, metrokampung.com
Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus mengwakili Bupati Tobasa dalam Acara Penilain Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatra Utara Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Uluan Kabupaten Tobasa pada Rabu (9/10/2019).

Dalam sambutanya Hulman Sitorus menyebutkan, terdapat beberapa indikator penting dari Kecamatan Uluan sehingga layak untuk meraih predikat terbaik dalam lomba kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tobasa terkait keberhasilan dalam pemberdayaan masyarakat dibidang pembangunan di Desa.

Stabilitas keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat yang tinggi, sehingga antara Pemerintah Kecamatan dengan seluruh komponen masyarakat mampu mewujudkan sinergitas yang baik.

Ia menjelaskan, penilaian Kecamatan ini bertujuan untuk menilai kemampuan para Camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga dapat menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerjasama, serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan.


Hal ini juga ditandai dengan meningkatnya kualitas dibidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik dan lingkungan hidup serta mendukung pembangunan berkelanjutan di tingkat Kabupaten.

Pada pertemuan penilaian itu, turut hadir Ketua Tim Penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Tobasa, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Uluan, Anggota DPRD Tobasa, Muspika Kecamatan Uluan, dan sejumlah  lapisan masyarakat se-Kecamatan Uluan.

Kecamatan Uluan memiliki 17 Desa,  berada di wilayah barat Tobasa yang mayoritas sumber mata pencaharian masyarakatnya bersumber dari hasil pertanian dan perkebunan.

Ketua Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Koni Ismail Siregar dalam sambutanya, mengapresiasi atas penyambutan yang istimewa.

Ia menyebut, penilaian ini juga sekaligus merupakan pembinaan serta proses babak penyisihan dari Kecamatan se-Sumut dan nantinya akan menjadi 6 besar.

Garda terdepan dalam membantu tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tingkat kecamatan adalah para Kades.

Hal yang paling istimewa karena kerjasama yang baik antara para unsur Muspika Kecamatan Uluan dengan para Kades, PKK Desa dan seluruh lapisan masyarakat terlihat sangat kompak dan bersemangat.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru