SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara : Rumdis di Komplek Inalum Berstatus Pinjam Pakai

Kamis, 28 November 2019 | 19.40 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara- Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menegaskan status rumah dinas (Rumdis) Bupati di komplek perumahan PT. Inalum di Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kab. Batu Bara murni berstatus pinjam pakai.

Penegasan tersebut disampaikan Zahir menjawab wartawan terkait keberadaan rumdis Bupati, Kamis (28/11/2019) petang di sela-sela rakor Forkopimda di MPH Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

Bupati blak-blakan mengatakan  pinjam pakai dengan PT Inalum tanpa disertai pembayaran sewa.

Sedangkan mengenai pembuatan pendopo, pagar, sound system, pengadaan Wireless Conference System, tempat tidur dan yang lainnya menurut Bupati itu merupakan hal biasa.

"Rumah Dinas Bupati beserta perlengkapannya merupakan cermin pemerintah Kabupaten Batu Bara. Makanya harus dibuat lengkap. Rumah dinas memang harus memiliki pendopo", sebut Bupati.

Hingga saat ini memang belum ada lahan milik Pemkab Batu Bara untuk pembangunan Kantor Bupati permanen termasuk Rumdis Bupati permanen.

Untuk menanggulangi kebutuhan Rumdis Bupati beserta pendopo, Pemkab Batu Bara  terpaksa dengan melakukan pinjam pakai dengan perusahaan besar yang memiliki lahan luas.

"Kita memang kekurangan tempat acara jadi dengan adanya pendopo kita bisa jadikan tempat kegiatan", ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, apabila kelak Pemkab Batu Bara telah memiliki lahan sendiri dan telah dibangun Kantor Bupati, Rumdis dan pendopo serta OPD terpadu maka segala sesuatu yang ada di Rumdis sekarang, sesuai perundang-undangan dapat dihibahkan. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru