SUMUT

NASIONAL

Dinas Pemuda dan Olahraga Karo Gelar Lomba Pentas Seni Pemuda/Pelajar SLTP Dan Setara SMA, Memperebutkan Total Hadiah Rp. 24 Juta

Rabu, 06 November 2019 | 19.32 WIB
Kali Dibaca |

Panitia pelaksana acara pentas seni pemuda dan seluruh perwakilan tim peserta diundang untuk adakan Technical Meeting, guna mengetahui mekanisme/juknis pada hari perlombaan, di ruang kantor dispora Kabupaten Karo.

Karo, metrokampung.com
Dalam rangka menyambut hari pahlawan nasional yang jatuh pada setiap tanggal 10 November mendatang. Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Karo bekerjasama dengan pihak management Mada Citra Lestari guna mengadakan perlombaan seni vocal grup lintas pelajar dengan melibatkan para pelajar tingkat SLTP, SMA dan SMK se Kabupaten Karo.

Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap seni olah vocal suara bagi para pelajar dan sebagai motivasi kepada generasi penerus bangsa supaya generasi muda ini nantinya bisa menyalurkan bakat mereka dan  lebih mengutamakan hal hal yang positive lebih berkreasi dan inovatif. Juga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa demi kemajuan masa depan dan cita cita mereka," jelas Drs Robert Billy Peranginangin Kadis Pemuda & Olahraga Kabupaten Karo, Rabu (06/11/2019) pukul 16 :00 Wib

Robert menambahkan, setelah usai perlombaan ini, Dispora Karo juga akan diadakan perlombaan yang lain.

"Bukan ini saja, usai ini akan ada juga lomba lainnya seni tari, pidato, dan dilaksanakan di tempat yang sama," ungkapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai 07 November 2019 s/d 08 November 2019, adapun perlombaan yang akan di gelar adalah lomba vocal grup khusus tingkat pelajar dan akan dilaksanakan mulai pukul 08 : Wib hingga selesai dan bertempat di gedung kesenian taman mejuah juah, Berastagi.

Brevin Tarigan menegaskan, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis dan total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp.24 juta, hingga hari ini jumlah peserta perlobaan yang telah mendaftarkan timnya sebanyak 22 tim dengan rincian per tim ber anggotakan 15 orang, dari tingkat SLTP sudah ada 10 tim yang mendaftar dan tingkat SMA sederajat sudah ada 12 tim," terangnya.

Lanjutnya dalam teknis perlombaan, usai berlangsungnya perlombaan, saat itu juga diberitahukan pemenangnya.

"Jadi untuk hari pertama tingkat SMP, habis perlombaan kemudian langsung diumumkan pemenangnya. Begitu juga hari selanjutnya untuk tingkat SMA. Kita ada 6 juara, mulai juara 1,2,3 dan Harapan 1,2, dan 3," jelasnya.

Dan untuk penjurian, pihaknya mengundang 3 juri yang berkompeten, yang sudah ahli dibidangnya.

"Juri kita ada 3, ada dari Karo, dari luar kota yang sudah sering memenangi pertandingan di dunia. Jadi juri kita ini memang kompeten, dan kita jamin penjuriannya netral, hal ini diungkap Ketua panitia Pelaksana Brevin Tarigan didampingi Drs Robert Billy Peranginangin Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo, usai acara kegiatan teknical meeting di kantor Dispora Karo. (amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru