SUMUT

NASIONAL

DPW WALANTARA SUMUT SIAP BERKONTRIBUSI WUJUDKAN DISTINASI WISATA ALAM PUNCAK PELANGKAH GADING TANAH KARO

Sabtu, 30 November 2019 | 14.20 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutahean SH, Sekjend DPW  Safri Brahmana SH, Bendehara DPW Chaliq S Pandia SH, STH dan Ketua Bidang Investigasi Derri. Foto bersama Benyamin Sembiring Kepala Desa Kuta Mbaru di lokasi obyek wisata pelangkah gading.

Karo, metrokampung.com
Jumat (29/11/2019) Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Walantara ) Wahana Lingkungan Alam Nusantara Provinsi Sumatera Utara adakan kegiatan  konsolidasi terkait pembentukan DPD Walantara Kab. Karo yang akan segera dibentuk guna mengemban tugas mulia dalam menjaga kelestarian alam sekitar sebagai warisan terhadap generasi mendatang.

Usai acara konsolidasi pembentukan pengurus DPD Walantara Kab Karo di Berastagi, rombongan jajaran pengurus DPW Walantara Sumut menyempatkan diri berkunjung ke lokasi Obyek wisata Puncak Pelangkah Gading yang berada di Desa Kuta Mbaru, Kec. Munte, Kab.Karo.

Kedatangan jajaran DPW Walantara Sumut beserta rombongan langsung disambut hangat Kepala Desa Kuta Mbaru, Benyamin Sembiring. Tanpa mengulur waktu lama, kades langsung menstater jeep dan mengajak rombongan untuk diantarkan ke lokasi wisata alam puncak pelangkah gading dengan mengendarai mobil jeep doble gardan dikarnakan akses jalan menuju lokasi masih becek dan belum memadai untuk dilalui kenderaan roda empat yang non doble gardan.

Sesampai dilokasi, DPW Walantara Sumut terkesima dan takjub menyaksikan keindahan pemandangan alam serta suasana nan asri di puncak pelangkah gading , rasa nya ingin berlama lama di tempat tersebut.

Rombongan Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutahean SH, Sekjend DPW  Safri Brahmana SH, Bendehara DPW Chaliq S Pandia SH, STH dan Ketua Bidang Investigasi Derri,   sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan pemerintahan desa kuta mbaru dalam membangkitkan kembali gairah kunjungan wisata di puncak pelangkah gading.

"Jujur saya salut dengan pemandangan alam dengan penampakan jelas vieuw gunung sinabung yang tampak perkasa, kami juga mengapresiasi trobosan dan upaya yang telah dilakukan pemdes kuta mbaru, disamping niatnya dalam mengembangkan potensi wisata pelangkah gading, pak kades kuta mbaru terbukti punya niat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam terbukti disini saya lihat beliau tak menebang satu pohon pun yang ada di lokasi ini, harapan kami semoga obyek wisata puncak pelangkah gading ini dapat terus terjaga kelestariannya dan dapat menjadi destinasi wisata alam yang favorite untuk dikunjungi," ungkap Thomson A Hutahean Ketua DPW Walantara kepada wartawan

Tambahnya lagi, "DPW Walantara Sumut dan Jajaran DPD Walantara  Kab.Karo yang akan terbentuk  nantinya akan siap berkontribusi dan merencanakan melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon jenis holtikultura di obyek wisata alam pelangkah gading dalam waktu dekat. Semoga dengan aksi penanaman pohon penghasil buah buahan  ini nantinya dapat lebih bermanfaat langsung bagi kesejahtraan masyarakat setempat dan tentunya dapat menarik perhatian pengunjung dan wisatawan," pungkasnya.

"Saya mewakili masyarakat desa kuta mbaru, megucapkan banyak terima kasih atas kunjungan teman teman dari DPW Walantara Sumut yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke puncak pelangkah gading, desa kuta mbaru semoga apa yang direncanakan rekan-rekan dapat berjalan sesuai harapan dan saya sebagai pimpinan pemerintahan desa senantiasa berharap agar DPW Walantara sumut dapat membantu memberikan ide ide dan gagasan yang baik," ungkap Benyamin. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru