GOPTKI Deliserdang Gelar Pelatihan Puluhan Guru TK/RA

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Latar belakang masalah pendidikan adalah pembentukan keperibadian manusia, yaitu memanusiakan manusia dalam arti sesungguhnya,karena itu pendidikan mestilah menyahuti pengembangan seluruh potensi manusia baik jasmani maupun rohani. Hal ini yang diutarakan Ketua pembina GOPTKI sekaligus Bunda Paud Kab. Deli Serdang Ny Hj. Yunita Ashari Tambunan pada pembukaan pelatihan guru-guru TK/RA yang diadakan oleh GOPTKI Deli Serdang di Aula PKK, Senin (25/11/2019) Lubuk Pakam. Sekaligus pemberian makanan tambahan untuk sekolah TK/RA berupa telur,susu, kacang-kacangan serta makan-makan yang mengandung protein dan gizi seimbang.



Turut hadir pada pembukaan pelatihan guru – guru TK/RA tersebut,Ketua GOPTKI Deli Serdang Ny .Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, mewakili OPD terkait,GOW, Kemenag, Persit KCK 0204 DS, Bhayangkari, IGTKI, ibu-ibu Aisyah, pengurus PKK dan GOPTKI Deli Serdang serta perwakilan guru-guru TK/RA se- Deli Serdang.

Dalam kegiatan pelatihan guru-guru TK/RA yang bertemakan “Membangun Akhlak, Daya Pikir Kritis dan Kreatifitas Anak TK/RA” ini, Hj. Yunita Ashari Tambunan juga mengatakan ada 3rana yang populer dikalangan dunia pendidikan yang menjadi lapangan garapan pembentukan keperibadian peserta didik yaitu Koqnitif yaitu mengasah otak, Afektif yaitu berhubungan dengan perasaan atau emosional dan Psikomotori yaitu berkenan dengan action, perbuatan,perilaku dan seterusnya. Lebih lanjut, dalam menanamkan pendidikan akhlak, daya fikir kritis dan kreatifitas anak TK/RA. Ketiga rana tersebut diatas harus disentuh secara optimal sehingga bersesuaian antara apa yang diketahui dengan apa yang dilakukan anak TK/RA.

Penutup dalam arahan dan bimbingannya, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan mengharapkan keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan ini.Menjadi guru yang kreatif itu adalah keharusan bagi setiap guru TK/RA. Kami DPC GOPTKI Kabupaten Deli Serdang mempercayai bahwa semua guru TK/RA yang hadir pada hari ini sudah mempunyai bekal kreatifitas, tapi bagaimana memunculkan kreatifitas itu sendiri dan bagaimana pula mengembangkannya. Maka hari ini, simak,dengar dan pahami isi serta ilmu yang disampaikan oleh narasumber yang ada dihadapan ibu-ibu guru nantinya.

Sebelumnya, ketua panitia pada kegiatan ini Ny. Hotminar Tholibun Pohan pada laporannya mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan ini untuk memperlengkapi guru-guru TK/RA agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai sesuai dengan tumbuh kembang anak TK/RA. Peserta terdiri dari guru-guru TK/RA se-Kab. Deli Serdang sebanyak 5 (Lima) orang dari 22 Kecamatan. Narasuber pada kegiatan pelatihan ini yaitu DR. HJ Nasriah M.Pd dan Khalidi S.Psi, MM dari UNIMED. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini