SUMUT

NASIONAL

Laimi Basri Pedagang Bekas Akhirnya Menang Pilkades Di Desa Air Hitam

Jumat, 15 November 2019 | 00.09 WIB
Kali Dibaca |

Laimi Basri kepala desa terpilih saat bersama tim suksesnya.

Batu Bara, Metrokampung.com
Berdasarkan perjuangan masyarakat Desa Air Hitam Laimi Basri dengan nomor urut 01 mendapatkan kursi sebagai kepala desa di Desa Air HItam Kecamatan Datok Limapuluh dalam pilihan kepala desa serentak periode 2019-2025 Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/11).

Laimi Basri kepada metrokampung.com mengatakan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan tim sukses serta relawan yang berjuang tanpa pamrih untuk memenangkan saya sebagai kepala Desa Air Hitam.

Dua kali ikut kontestasi Pilkades Kabupaten Batu Bara, alasan maju pada Pilkades Batu Bara karena ingin membangun desa.

"Maksud saya pengabdian untuk membangun desa berbasis kemasyarakatan," kata Basri.

Mahmudin (70) tokoh masyarakat menyampaikan semakin keatas semakin sibuk mengurusi berbagai macam persoalan di desa dengan besar harapan akan adanya perubahan kepemimpinan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Maka dari itu, dalam menjalankan segala tugasnya nanti Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat tersebut. Kades mempunyai kewenangan untuk mengatur desa melalui kebijakan-kebijakan dalam peraturan desa. Dalam kewenangan itu Kepala Desa dapat mewujudkan harapan masyarakat dengan menggali dan mengoptimalkan semua potensi yang ada dan mensinergikan dengan program pemerintah.

Informasi yang diproleh metrokampung.com, Laimi Basri mendapat 1027 suara sedangkan Alpian nomor urut 02 mendapatkan 883 suara dan 15 suara batal total keseluruhan 1925 surat suara.(DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru