SUMUT

NASIONAL

Pembangunan Jalan Dihuta Sirimbang Diduga Proyek Siluman

Rabu, 06 November 2019 | 13.39 WIB
Kali Dibaca |

Foto lokasi pengerjaan jalan diduga proyek siluman, di huta Sirimbang desa Ronggur Nihuta.

Samosir, metrokampung.com

Proyek Pembangunan jalan di huta Sirimbang, desa Ronggur Nihuta, kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, dinilai asal jadi serta diduga proyek siluman.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Desa Ronggur Nihuta, Jonner H Naibaho, ketika di konfirmasi media Metrokampung.com, Rabu (6/11) Via Seluler Whatt App (WA).

Dikatakannya, pengerjaan proyek jalan yang ada di desa nya tersebut, tidak memiliki plank proyek.
"Kami tidak tau, apakah alokasi dana proyek tersebut, bersumber dari APBD Samosir atau tidak serta jenis pekerjaan nya entah apa. Soalnya sampai pengerjaan proyek tersebut selesai, tidak ada terpampang papan proyek nya," ungkapnya.

Jonner H Naibaho, juga menambahkan adanya kejanggalan dalam pelaksanaan proyek tersebut.

"Penyiraman aspal diadakan pada malam hari, sekitar  pukul 19 Wib sampai pukul 24.00, tepatnya hari selasa malam, dan ketika saya tanya nama dan nomor ponsel pemborong nya, pekerja proyek yang ada dilokasi tidak bersedia memberikan," tambahnya.

Atas ketidaktransparan proyek tersebut, yang sudah dikerjakan kurun waktu seminggu, Kepala Desa Ronggur Nihuta berharap Kepada Pemkab Samosir untuk segera menindak kontraktor tersebut.

"Atas nama warga Ronggur Nihuta, Saya berharap kepada Pemkab Samosir melalui dinas terkait, untuk menindak tegas kontraktornya yang terkesan abal abal," harapnya.(Horas/Benry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru