Pemkab Batu Bara Terima 197 Formasi CPNS 2019

Editor: metrokampung.com

Batu Bara- Metrokampung.com
Plt Ka BKD Kabupaten Batu Bara Daud, SH kepada wartawan, Selasa (12/11) mengungkapkan Pemkab Batu Bara bakal menerima 197 formasi pada seleksi penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Pada formasi  tahun 2019, Pemkab Batu Bara mengalokasikan 51 formasi Tenaga Kesehatan dan 141 formasi Teknis. Sedangkan syarat pendidikan yang dipersyaratkan untuk melamar pada formasi tersebut adalah DIII dan S1/Akta IV.

Dikatakan berdasarkan pengumuman Bupati Batu Bara No. 81/10959 tentang Seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Batu Bara, pendaftaran yang dilakukan secara on line dibuka 11 hingga 25 November 2019.

Sedangkan cara melakukan pendaftaran melalui on line dengan membuat akun calon pelamar pada https : //sscasn.bkn.go.id. Selanjutnya calon pelamar log in ke webbsite https : //sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan pada saat membuat akun.

Pendaftaran dilakukan dalam dua tahap yakni pendaftaran awal untuk akun peserta seleksi di portal sscsn. Langkah tersebut diikuti pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar yang sudah ditentukan dalam pengumuman.

Bila ditetapkan lulus seleksi administrasi oleh panitia seleksi daerah pelamar selanjutnya mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Disampaikan Daud, pengumuman hasil seleksi Administrasi pada 16 Desember 2019. Dilanjutkan masa sanggah 17-19 Desember 2019 dan pengumuman hasil sanggahan 26 Desember 2019.

Sedangkan pelaksanaan SKD menggunakan Syistem Computer Assisted Test (CAT) direncanakan pada Februari 2020. Pengumuman peserta SKB  dan pelaksanaan Seleksi SKB Maret 2020.

Pengumuman akhir seleksi CPNS BKN 2019 dijadwalkan April 2020.

Lokasi ujian direncanakan di Rindam I/BB Jl. Arga Sari Setia Negara Pematang Siantar.

Ditambahkan Daud,  untuk informasi lengkap calon pelamar dapat melihat di laman https ://sscn.go.id/alur.(ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini