Pendawa Bandar Klippa Terbentuk, Sunardi Bertekad Besarkan Pendawa dan Bersinergi dengan Pemerintah

Editor: metrokampung.com
Rapat Pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa yang dipimpin Ketua Ranting Sunardi berlangsung alot namun penuh kekeluargaan dan humoris.  

Percut, metrokampung.com
Pengurus Ranting Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Desa Bandar Klippa terbentuk dan telah dikukuhkan pada 27 Oktober 2019, Sunardi Ketua Ranting Pendawa didampingi Sekretaris Agus Salim dan Bendahara Ngatiran bertekad akan besarkan Pendawa yang akan bersinergi dengan pemerintahan setempat.

Paguyuban Pendawa bertujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, meningkatkan kualitas SDM sosial ekonomi, menggali membina dan mengembangkan kesenian budaya Jawa, olahraga melalui kerjasama dengan organesasi lainnya.membangun tali silaturahmi meningkatkan persatuan serta menjalin solidaritas dan kepedulian sosial.

Hal ini terlontar dari mulut Ketua Ranting Pendawa Desa Bandar Klippa Sunardi pada saat rapat pembentukan Panitia Pelantikan Pendawa Ranting tersebut di Sekretariat Ranting Jalan Perjuangan, Pasar XII, Desa Bandar Klippa, Kamis (14/10/2019) malam. Pelantikan Pendawa rencananya akan digelar pada Januari 2020 mendatang.   

Dalam rapat pembentukan Panitia Pelantikan yang langsung dipimpin Ketua Ranting Sunardi tersebut juga dihadiri unsure Sekretaris Ngadiran, Wakil Ketua Adi Ariono, Humas Zuliyanto dan beberapa anggota antara lainnya Nardi, Mono, Ricat, Ponirin, Nasri, Sayuti, Roni dan Humas bidang Media Pemberitaan Firdaus Tanjung, sama sama sepakat akan mensukseskan pelantikan Pendawa Ranting Bandar Klippa tersebuat.

Menurut Ketua Sunardi, Pendawa adalah organisasi atau paguyuban yang bersifat social budaya dan kemasyarakatannya. Dimana tugas utama Pendawa adalah mempertahankan mengamankan, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Mewujudkan cita cita bangsa dan menciptakan masyarakat adil makmur “gemah ripah loh jenawi”, dan sejahtera.

Dikatakannya, paguyuban Pendawa bersifat mandiri dan independen serta terbuka bagi seluruh warga masyarakat tanpa membedakan latar belakang, suku, agama, keturunan, status social, golongan dan gender. Pendawa menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota/ masyarakat tanpa mengenal perbedaan ras.

Disamping itu, lanjutnya. Pendawa ini sebagai wadah berhimpunnya keturunan masyarakat Jawa dan etnis lainnya yang memiliki persepsi yang sama dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pendawa adalah organesasi social kemasyarakatan lintas etnis, parpol dan golongan.


Pendawa juga sebagai wadah partisipasi dalam pembangunan, kesenian, kebudayaan, olahraga, SDM, kesehatan, pendidikan, perekonomian/ koperasi, hukum yang adil. Disamping itu juga sebagai wadah komunikasi mitra antara pemerinrtah dan masyarakat, sebagai wadah silaturahmi dengan membangun kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pendawa perlu membentuk badan usaha bidang ekonomi dengan mendirikan koperasi dan lainnya. Bidang pendidikan dengan menyelenggarakan pendidikan formal dan nonformal serta layanan kesehatan dengan mendirikan balai keehatan dan usaha lainnya yang bermanfaat.

Untuk itu, Sunardi mengajak untuk bersama sama bahu membahu antara pengurus dan anggota serta elemen masyarakat dan unsure pemerintahan agar sama sama berjuang demi terwujudnya cita cita kita bersama.

“Tanpa perans serta elemen dan unsure lainnya Pendawa ini tidak ada apa apanya”, tegas Ketua Ranting Pendawa Bandar Klippa Sunardi.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini