SUMUT

NASIONAL

Rabat Beton di Jalan Usaha Tani Desa Sigurung-gurung Kecamatan Pahae Jae Taput, Dikerjakan Asal Jadi

Selasa, 12 November 2019 | 19.37 WIB
Kali Dibaca |


Taput, metrokampung.com
Uang rakyat yang disia-siakan. Pengerjaan rabat beton di Jalan Usaha Tani Desa Sigurung-gurung Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara yang bersumber dari Dana Desa 2019 tampak asal jadi.  Tidak itu saja material seperti semen harganya 10 sak X 70.000 = 700.000; itu masih yang kasat mata awak media temukan di lapangan. Sesuai informasi dari Kepala Desa saat di konfirmasi, semen tersebut berasal dari Dana Desa 2019.

Dua kali awak media berkunjung kelapangan namun dua kali juga  tidak menemukan pengawas lapangan yang terkait seperti BPD dan TPK.




Posisi semen tersebut terletak disisi sebelah kiri jembatan Jalan Usaha Tani Desa Sigurung-gurung Kecamatan Pahae Jae yang saat ini masih berjalan proses pembangunan rabat beton yang bersumber dari DANA DESA 2019.

Saat awak media menelusuri lebih jauh ternyata pondasi jembatan yang belum digunakan sepenuhnya sudah terkikis air serta jejeran bronjong penahan  tanah disisi sungai tersusun kurang rapi dan sepertinya volume bantunya tidak maksimal.

Untuk itu beberapa warga masyarakat desa Sigurung-gurung yang tidak bersedia disebut namanya berharap tim BPK, INSPEKTORAT serta KPK segera turun mengauditnya ke lapangan.(Jufri/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru