Bupati Labuhannbatu : ASN Harus Banyak Melihat dan Meniru Tauladan Nabi Muhammad SAW

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Para ASN yang hadir kiranya harus banyak melihat dan meniru tauladan Nabi Muhammad SAW. Jadilah pemimpin seperti Nabi Muhammad SAW, walaupun penuh cobaan beliau bisa menghadapinya karena semua dilakukan di jalan Allah SWT.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu, Rabu (11/12/2019) pagi Di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat yang dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua MUI, para Kepala OPD dan Para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu.

"Kepada ASN saya juga harapkan agar terus meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, bekerjalah dengan baik tunjukkan prestasi yang bisa dibanggakan di Labuhanbatu, apa yang akan disampaikan Ustadz semoga bisa meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan juga Al-Qur'an," ujar Andi Suhaimi.

Asisten Administrasi Umum Amru SE selaku Ketua Panitia menyampaikan, adapun tujuan dilakukan maulid ini yaitu untuk menamankan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta membangkitkan semangat bekerja dalam menjalankan segala tugas guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ustadz Abdul Muhadir Ritonga SPd saat memberikan ceramah agama menjelaskan, ada momentum penting yang harus diketahui tentang Nabi Muhammad SAW yakni jangan bandingkan Nabi dengan dirimu, selanjutnya tiada nama Muhammad sebelum lahir Sayyidina Muhammad SAW.

Kegiatan maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemkab tersebut bertemakan "Keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW sebagai spirit ASN yang profesional dan religius untuk mewujudkan Labuhanbatu sejahtera," diwarnai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an serta pemberian tali asih kepada 50 orang anak yatim/piatu dari Baznas Labuhanbatu oleh Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi unsur Forkopimda serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini