SUMUT

NASIONAL

Menghadapi Pilkada Karo 2020, DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo Gelar Rapat Pleno Diperluas, Siapa Gerangan Bakal Calon Yang Akan Diusung Partai Belambang Beringin Ini

Senin, 16 Desember 2019 | 19.10 WIB
Kali Dibaca |


Karo, metrokampung.com
DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo menggelar Rapat Pleno Diperluas. Rapat tersebut merupakan pleno terkait penjaringan dan Pilkada Serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di lantai III Hotel Mikie Holiday Berastagi, Senin (16/12/2019) pukul.10.00 wib.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo, Ferianta Purba,SE , meneyebutkan, peserta pleno yang digelar selama satu hari ini terdiri dari utusan tim Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara , Pengurus  Kecamatan (PK), dan Ormas Sayap , yang mendirikan dan didirikan antara lain, AMPG , KOSGORO , SATKAR ULAMA , Pengajian Alhidayah dan MDI.

Dalam sambutannya Ferianta menyebutkan, sesuai dengan Surat DPD Partai Golkar Sumatera Utara, tertanggal 04 November 2019 tentang  pembentukan tim Pilkada Partai Golkar Kabupaten Karo terkait, penjaringan bakal calon “TANPA MAHAR” yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2020.



“Dari sembilan orang yang mengambil formulir, hanya enam bakal calon yang mengembalikannya,”terang Feri. Seraya menyebutkan nama - nama ke-enam orang tersebut masing – masing, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti , Nursianna Br Surbakti , Drs. Paulus Sitepu , Dr. Saberina Br Tarigan , Happy Karo – Karo dan Dr. Jhon Peter Roy Kaban.

“Sesuai arahan ketua umum Partai Golkar bapak, Ir. Airlangga Hartato, MBA, MMT, bahwa Pilkada serentak 2020 se-Indonesia yang diusung Partai Golkar “tanpa mahar”, maka kami DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo juga tidak ada mengenakan biaya apapun bagi para calon yang bakal kita usung,”ungkap Ferianta.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara yang diwakili, H. Amas Muda Siregar selaku sekretaris dalam arahannya mengatakan, sesuai arahan ketua Umum Partai Golkar, Ir. Airlangga Hartato, bahwa yang diutamakan dan di prioritaskan dalam pengusungan Pilkada Serentak tahun 2020 adalah Kader murni Partai Golkar.

“Kalau mendengar laporan Ferianta tadi, maka yang harus kita prioritaskan adalah saudara Paulus Sitepu. Karna beliau merupakan kader Murni dan pernah menjabat sebagai ketua DPD Golkar Tanah Karo,”ungkapnya.

Amas juga mengungkapkan kekesalannya, dikarenakan ketua DPD Karo sendiri tidak maju sebagai calon mengingat apa yang tertuang dalam pesan ketua umum partai Golkar saat pelaksanaan Munas baru baru ini di Jakarta.

Ditambahkannya, Walau sudah final yang mendaftar sebagai bakal calon yang akan diusung Partai Golkar Karo sebanyak 6 orang, namun demikian bisa saja nama Ferianta yang diperintahkan ketua umum,ujarnya.

“Siapa yang berani menyanggah Perintah Ketua Umum,”kata Amas yang langsung disambut tepuk tangan dari para peserta yang hadir. Ini semua belum final, karena nama – nama yang kita plenokan ini akan digodok di Provinsi dan DPP Jakarta,ujarnya lagi.

Setelah melalui beberapa sesi sidang , maka hasil pleno ditandatangni oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo , Ferianta Purba,SE, dan Ketua PK Partai Golkar Berastagi, Jun Adi Arif Bangun, ST, mewakili Pengurus Kecamatan Kecamatan serta mewakili sayap Partai Golkar, Hj.Azidah dari Pengajian Al Hidayah. 

Selanjutnya hasil dari pleno tersebut akan digodok di DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan awal Januari 2020 akan dilakukan Fit and Proper Test serta survei terhadap ke-enam bakal calon yang hasilnya akan di teruskan ke tingkat DPP Partai Golkar di Jakarta.

Turut hadir menemani H.Amas Muda Siregar masing masing, Leonard Samosir, Suruhenta Sembiring, Aryanto, Iman Swadiri Ginting dan politisi partai Golkar, Zulkifli Barus calon wakil Bupati Serdang Bedagai. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru