SUMUT

NASIONAL

Politeknik Pariwisata Palembang Bekerja Sama dengan Pemerintah Karo Gelar Bimtek, Destinasi Super Prioritas Danau Toba

Kamis, 12 Desember 2019 | 12.04 WIB
Kali Dibaca |


Karo, metrokampung.com
Safar wisata suatu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam menunjang terwujutnya  iklim yang kondusif bagi tumbuhnya dan berkembangnya kepariwisataan di suatu destinasi/wilayah..

Plt. Kadis Parisata Kabupaten  Karo Suharta Sembiring, ST dalam kata sambutannya mengatakan, selamat datang bagi peserta bimbingan Teknis Destinasi Super Prioritas Danau Toba yang dilaksanakan di Berastagi, 12-13 Desember 2019, Kamis (12/12/2019).

Bimbingan ini bertujuan untuk menggairahkan pemahaman segenap komponen masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

 Lanjut Suharta, ada 5 pilar utama untuk menunjang wisata diantaranya, pemerintah, Industri/pelaku Pariwisata, Akademisi/SDM, Media Massa serta Masyarakat saling bergandeng tangan demi kemajuan peningkatan wisatawan ke Sumtra Utara khususnya kawasan Danau Toba," tutup Suharta.

Acara ini digagas oleh politeknik pariwisata Palembang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Karo.

Ketua PHRI Tanah Karo Dikson Pelawi minta kepada pemerintah membuat progran agar mengubah sadar wisata menjadi "sadar diri", karna dengan sadar diri pemerintah dan masyarakat sadar diri baik dalam segi kuliner, infrastuktur dan kenyamanan dalam menunjang kemajuan kepariwisaatan Sumatra Utara ,khususnya Di kab. karo," jelas Dikson.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru