Polres Pakpak Bharat Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, metrokampung.com
Polres Pakpak Bharat melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019 sebagai sandi operasi pengamanan perayaan natal dan tahun baru dengan mengechek kesiapan anggota dan peralatan ranmor dinas, Kamis (19/12/19 ) di lapangan Apel Mapolres Pakpak Bharat.

Adapun perangkat upacara selaku  Inspektur Upacara Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK, MH, Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, IPTU Ikat Lubis, Komandan Upacara, IPTU Donal Tambunan.

Upacara berjalan dengan hikmat dan lancar di lingkungan hukum Polres Pakpak Bharat.  Adapun amanat Kapolri yang di bacakan oleh Kapolres Pakpak Bharat dalam pelaksanaan operasi lilin akan melibatkan 191.807 personel gabungan yang terdiri dari 121.358 personil polri, 17.190 personil TNI, serta 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait.



Berdasarkan perkiraan intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan kenvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dana balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras. berkaitan dengan hal tersebut saya akan menyampaikan penekanan untuk di pedomani, yaitu :
Pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa.

Kedua, pastikan setipa personil hadir sesuai tugas dan tanggung jawab.

ketiga, lakukan deteksi dini memetakan titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan body system.

Kelima, mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi," pungkasnya.

Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Tobadi hadiri Pj. Bupati Pakpak Bharat Drs. H. Asren Nasution, MA, Sekda Pakpak Bharat
Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Dandim 0206 Dairi di Wakilkan Danramil Salak, KAPTEN Inf M. Tambunan, Waka Polres, Pimpinan OPD Pakpak Bharat, Kabid Perhubungan, Ketua IPK serta pejabat teras pemerintahan kabupaten Pakpak Bharat dan Polres Pakpak Bharat. (MK/Vikram)
Share:
Komentar


Berita Terkini