SUMUT

NASIONAL

Ratusan Warga Sambut Baik Kunjungan Vandico Timoteus Gultom, Di Parhorasan Kecamatan Pangururan

Minggu, 01 Desember 2019 | 06.38 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Guna menjalin Komunikasi sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Samosir. Bakal Calon Bupati Samosir Vandico Timoteus Gultom berkunjung ke Desa Parhorasan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (30/11).

Turut didampingi Tim Pemenangan Vandico, Pahala Tua Simbolon, Nahum Ezli Naibaho, Sangkap Sihotang, Raun Sitanggang, Serta dihadiri ratusan warga, yang terdiri dari desa Pardomuan Nauli, Sinabulan, Aek Nauli, Parhorasan.

Pada kesempatan, Vandico Timoteus Gultom menyampaikan niat tulusnya untuk mengabdi dalam membangun samosir, serta mengharapkan doa dan dukungan warga pada perhelatan PilBup 2020 mendatang.

"Saya datang dengan niat tulus untuk mengabdi dalam membangun samosir yang sejahtera dan bermartabat, untuk mencapai itu saya memohon doa dan dukungan dari Bapak Ibu sekalian" ungkapnya.

Adapun program Visi dan Misi,
Serta tag line, Muda energik, milenial,
Vandico Gultom akan mendongkrak perekonomian maupun potensi masyarakat samosir melalui bidang Pertanian, Pariwisata, Kesehatan serta bidang Pendidikan.

Vandico Gultom juga meyakini bahwa program kerja yang akan diterapkan ketika dipercaya untuk memimpin samosir dapat terealisasi dengan sistem menjalin sinergisitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

"Dengan menjalin kerja sama yang sinergisitas antara pemerintah daerah dan pusat, pembangunan Infrastuktur dikabupaten samosir akan bersumber dari Pusat (APBN), sehingga APBD tidak terbebani, dan APBD kabupaten dapat tersentuh langsung kepada masyarakat" sebut pemuda yang bekerja dibalai besar pembangunan jalan Nasional Kemanterian PUPR wilayah Jawa Timur itu.

Dibidang Pertanian, dan Kesehatan Vandico Timoteus Gultom Memprogramkan pengadaan Pupuk Gratis, serta peningkatan saluran irigasi dan air bersih, dan program BPJS gratis kepada warga.

"Dengan meningkatkan pembangunan infrastukur saluran Irigasi dan air bersih, serta pengadaan pupuk gratis kepada warga, hasil pertanian samosir akan meningkat,"lanjutnya.

Guna meningkatkan SDM, serta menciptakan dunia pendidikan yang berkualitas, Vandico Gultom akan memprogramkan pendidikan gratis sampai dengan S3 bagi mahasiswa asal Samosir yang berprestasi dengan syarat IPK diatas 3.



"Dengan Program jaminan pendidikan,  generasi muda samosir akan mampu bersaing baik tingkat nasional dan internasional, dan ketika mereka berhasil dalam studinya, maka mereka akan kita ajak dan akan dilibatkan dalam membangun samosir"tukasnya.

Kunjungan Vandico Gultom ke desa pelosok kecamatan pangururan itu, juga diwarnai dengan sesi tanya jawab yang bertujuan untuk menampung keluhan warga.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru