SUMUT

NASIONAL

Kadisdik Resmikan Ruangan Kelas Baru di SMP 5 Bagan Baru

Jumat, 10 Januari 2020 | 12.28 WIB
Kali Dibaca |

Plt.IIyas Sitorus saat kunjungan dan resmikan ruangan baru di SMP 5 bagan baru.

Batu Bara, Metrokampung.com
PLT. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus melakukan kunjungan kerja ke SMPN 5 Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara sekaligus meresmikan pemakaian ruang kelas baru bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019, Rabu (08/01/20)

Dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara di bawah kepemimpinan Zahir - Oky akan terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan yang ada di Batubara ini. Sarana prasana untuk keperluan belajar mengajar akan menjadi perhatian Bupati Zahir, kata Ilyas.


Masih menurut Ilyas, bahwa contoh baik dalam proses pendidikan itu tidak mesti dan tidak harus datang dari pusat keramaian atau perkotaan, namun sangat memungkinkan bisa tumbuh dari sebuah SMPN 5 yang ada di desa  Bangan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara, tambah ilyas.

Walaupun untuk sampai ke sekolah ini saya dan kawan kawan termasuk media yang bersama kami, mesti bertukar kenderaan dari mobil ke sepeda motor, namun tidak mengurangi semangat kami untuk bisa bertemu dengan keluarga besar SMPN 5 Nibung Hangus ini, papar ilyas.




Hilang lelah kami setelah bertemu dengan keluarga besar kami di sekolah ini, tetap semangat bapak ibu guru, bantu anak anak kita untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik, saya titip anak-anak saya yang ada di SMPN ini dan saya yakin bapak ibu akan menerima amanah ini dengan ikhlas. Saya percaya itu, apa lagi tenaga pendidik di sekolah ini semuanya masih muda muda, semoga dengan semangat dan keikhlasan bapak ibu membantu pendidikan anak anak kita di sekolah ini, In Sya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan caranya membalas kebaikan dan keikhlasan bapak ibu guru maupun tenaga kependidikan lainnya.

Ilyas juga memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar dan komite sekolah yang telah berperan aktif ikut bersama sama membantu dan memelihara sekolah ini sehingga gedung sekolah ini saya pastikan secara fisik tidak kalah dengan yang lainnya yang ada di Batu Bara ini.

Setelah bersilaturahmi dengan tenaga pendidikan dan kependidikan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus bersama rombongan dan kandangan serta saya sekolah langsung menuju lokasi ruang kelas baru untuk meresmikan pemakaian RKB hasil pembangunan yang bersumber dari DAK 2019. Selanjutnya melihat ruangan kelas hasil Pembangunan dimaksud dilanjutkan dengan melihat fasilitas lainnya yang ada di SMPN 5 Nibung Hangus.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 5 Nibung Hangus, Edy Sahputra menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Plt. Kadisdik berserta rombongan mudah mudahan membawa kebaikan bagi kami semua keluarga besar SMP Negeri 5 Nibung Hangus. Edy pun menceritakan perjuangan guru dan anak anak jika musim hujan atau pasang besar bahwa jalan menuju sekolah tidak bisa di lalui dengan kenderaan hanya melalui berjalan kaki, tambahnya. Belum lagi tenaga pendidik bahwa menurut edy hanya ada 2 (dua) yang ASN yaitu dirinya dan seorang guru wanita dan selebihnya adalah guru honor sejumlah 17 orang demikian juga tenaga kependidikan lainnya ( tenaga administrasi ) semua adalah non ASN, tambah Edy.

Edy juga menceritakan mengapa sampai ada SMP ini di lokasi ini tak lain hanya mengingat jauhnya masyarakat yang hendak melanjutkan pendidikan putra putrinya ke jenjang SMP, maka diawali mufakat masyarakat dan alhamdulillah mendapat perhatian pemerintah sehingga sekolah ini secara fisik terlihat kokoh dan megah seperti ini ditambah lagi semasa kepemimpinan pak Ilyas atas izin pak Bupati di tahun 2019 akhir mendapatkan bantuan ruang kelas baru sebanyak 3 kelas sehingga mulai semester ini tidak ada lagi anak anak kami di sekolah ini yang masuk sore, semuanya belajar bersama di pagi hari seperti sekolah sekolah negeri lainnya yang ada di Batu Bara ini, dan mohon setelah acara ini Pak Plt. Kadisdik dapat meresmikan pemakaian ruang kelas baru hasil pembangunan, tambah Edy.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, hadir juga Sekretaris Disdik D. Tumanggor, Kabid GTK Disdik Ubat Panjaitan, Kasubbag Tata Usaha Disdik, Ahmadi dan rombongan lainnya serta Kepala SMPN 5 Nibung Hangus Edy Sahputra, Ketua Komite SMPN 5 Nibung Hangus, Tarheb dan perwakilan orangtua siswa serta Kepala Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Benyamin.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru