SUMUT

NASIONAL

Masyarakat Jangan Galau, Golkar Bulat Dukung Harry Marbun di Pilkada Humbahas

Rabu, 08 Januari 2020 | 21.11 WIB
Kali Dibaca |

Sekjend DPD II Partai Golkar Kab. Humbahas didampingi para pengurus saat konferensi Pers tentang komitment Golkar mendukung Ir. Harry Marbun,Msc (foto bersama dengan Ketum) sebagai Kandidat di Pilkada 2020 Humbang Hasundutan.

Humbahas, Metrokampung.com
Menanggapi Issu dan opini yang sengaja digiring serta berkembang ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tentang goyah nya komitmen Partai Golkar yang menyerukan dukungan sepenuhnya terhadap kader terbaik, Ir. Harry Marbun,Msc maju sebagai kontestan dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 , Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Humbahas Partai Golkar menggelar konferensi Pers.

Konferensi Pers yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menetralisir asumsi-asumsi negative serta memberi jaminan keyakinan yang kuat kepada seluruh masyarakat dan para pendukung bahwa sejatinya, partai Golongan Karya (Golkar) mulai tingkat pusat, daerah bahkan tingkat desa dan dusun telah satu hati mendukung Ir. Harry Marbun,Msc menjadi calon Bupati Humbang Hasundutan. Demikian disampaikan Parulian Simamora, Sekjend. DPD II partai golkar Rabu,(8/1/2020) di Kantor Golkar jalan merdeka,. Doloksanggul.

Mantan anggota DPRD itu menjelaskan bahwa sosok Ir. Harry Marbun dinyatakan kader terbaik dan mumpuni yang berhasil menjalankan aturan partai sepenuhnya dengan baik. Atas dasar itu, Partai Golkar memandang patut memberi dukungan penuh kepada yang bersangkutan. Hal ini menurut Parulian, selaras dengan arahan Ketua Umum dan keputusan para fungsionaris Partai yang menyatakan dukungan prioritas terhadap kader Golkar yang dianggap layak.

Ketua MPC Pemuda Pancasila itu menegaskan bahwa tanggapan dan klarifikasi yang dilakukan DPD II Partai Golkar adalah atas nama keluarga besar Partai Golkar.

Disinggung soal statement atau pidato Menteri pemuda dan olah raga (Menpora), Zainudin Amali yang hadir diacara syukuran anggota DPR RI terpilih Lamhot Sinaga, yang mana dianggap controversial dikalangan public, dengan mendoakan balon Bupati Petahana kembali melanjutkan pembangunan 5 tahun mendatang dan diartikan bahwa seolah-olah Golkar memberi signal dukungan terhadap incumbent. Pria yang akrap disapa Lian ini membantah tegas dengan mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Menpora adalah hal yang sifatnya normative. mengingat eksistensi Zainudin Amali di acara tersebut adalah seorang Menteri atau bagian dari eksekutif. Namun secara kepartaian bukan lah sesederhana apa yang dipikirkan public. Dirinya kembali menegaskan bahwa dalam Rapimnas beberapa waktu lalu, ketua Umum Erlangga Hartarto telah menyatakan bahwa kader merupakan orang yang pertama didukung Golkar.

Di akhir konferensi, Parulian Simamora selaku Sekjend DPD II Partai Golkar menghimbau  kepada seluruh component masyarakat untuk tidak termakan issu-issu negative. Sehingga keyakinan dan semangat public atau masyarakat terhadap keseriusan Ir. Harry Marbun mengubah Humbang Hasundutan lebih maju dan sejahtera tidak luntur. Golkar bersama Ir. Harry Marbun,Msc berkomitmen merangkul dan mengajak semua element, tanpa terkecuali Insan Pers menyatukan perbedaan untuk mereformasi Humbang Hasundutan ke arah yang di cita-citakan bersama. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru